Loading...
Loading…
Prediksi Gila Bos Nokia, Smartphone Mungkin Tak Lagi Berguna pada 2030

Prediksi Gila Bos Nokia, Smartphone Mungkin Tak Lagi Berguna pada 2030

Nasional | jawapos | Kamis, 02 Juni 2022 - 07:07

JawaPos.com Peran smartphone bisa dibilang sangat penting dalam kehidupan penggunanya saat ini. Bahkan, banyak orang tidak bisa lepas dari smartphone meski hanya beberapa menit saja. Smartphone berguna untuk banyak keperluan, pekerjaan dan hiburan.

Namun, CEO Nokia, Pekka Lundmark, mengklaim bahwa pada tahun 2030 nanti, banyak orang akan meletakkan smartphone.

Mengapa Lundmark membuat pernyataan ini? Ia mengatakan hal itu karena menurutnya teknologi jaringan seluler generasi keenam alias 6G akan resmi dikomersialkan pada 2030. Lundmark percaya bahwa banyak orang akan menggunakan produk elektronik wearable bahkan chip implan di tubuh saat 6G hadir nanti.

Di era 5G saat ini, smartphone masih menjadi perangkat terpenting untuk mengakses jaringan 5G. Lundmark percaya bahwa situasinya akan berbeda total setelah penggunaan komersial jaringan 6G dimulai.

Dikutip dari MyDrivers , pada saat itu, smartphone bukan lagi menjadi perangkat yang paling umum, dan semua orang akan menggunakan perangkat seperti kacamata pintar. Akses ke Internet, dan bahkan menanamkan chip dan perangkat elektronik di tubuh manusia juga diprediksi bakal banyak dilakukan saat 6G hadir nanti.

Namun, Lundmark tidak merinci seperti apa produk elektronik atau teknologi yang bisa membuat orang pada akhirnya meletakkan ponsel mereka. Pada tahun 2030, persyaratan teknis jaringan 6G juga disebut akan banyak berubah.

Tentunya ini akan membutuhkan daya komputasi yang besar, dan pada saat yang sama, kecepatan jaringan akan lebih cepat. Seharusnya sekitar 100 kali atau bahkan 1.000 kali lebih cepat dari jaringan saat ini.

Original Source

Topik Menarik