Loading...
Loading…
Summer Game Fest 2022 Digelar Online pada Juni Tahun ini

Summer Game Fest 2022 Digelar Online pada Juni Tahun ini

Nasional | republika | Kamis, 02 Juni 2022 - 05:02

IBUGAME -- Event Summer Game Fest akan digelar pada tahun ini. Festival khusus untuk developer game sudah dipastikan akan digelar pada Kamis (9/6/2022). Hal itu disampaikan pihak Summer Game Fest pada website resminya.

Summer Game Fest merupakan festival game , dimana banyak developer ataupun perusahaan teknologi berkumpul pada festival ini. Selain itu, Summer Game Fest merupakan event dimana para developer game memperkenalkan permainan garapannya yang akan dirilis.

Event tersebut akan banyak menghadirkan developer-developer game kenamaan. Di antaranya adalah Activision, Bandai Namco Entertainment, Electronic Arts, Epic Games, Play Station, dan yang lainnya. Total ada 30 lebih perusahaan atau developer game yang mengikuti festival ini.

Sejatinya, Summer Game Fest di tahun ini akan berlangsung pada event Electronic Entertainment Expo (E3). Namun, E3 resmi dibatalkan penyelenggara dikarenakan pandemi Covid-19 yang masih melanda di Amerika Serikat.

Entertainment Software Association (ESA) sebagai pihak yang menaungi E3, mengkonfirmasi hal tersebut melalui keterangan resminya pada 31 Maret 2022 lalu.

Event Summer Game Fest nantinya akan disiarkan secara online , baik itu melalui Youtube, Twitch dan juga Imax. Tentunya perhelatan event games itu akan dipandu oleh presenter, Geoff Keighley.

Sehubungan dengan itu, beberapa developer juga melakukan hal sama seperti Summer Game Fest. Artinya, developer game akan melangsungkan festivalnya sendiri. Sebut saja dari Play Station yang bakal mengadakan State of Play pada 2 Juni 2022.

Selain Play Station dengan State of Play, Xbox juga mengadakan festival sendiri dengan nama Xbox & Bethesda Games Showcase. Festival khusus dari Xbox ini akan dimulai pada 12 Juni nanti, dan akan disiarkan secara live melalui Youtube dan Twitch Xbox.

Original Source

Topik Menarik