Gempar Keterlaluan Ibu yang Tega Buang Anaknya, Warga Kampung Melayu Temukan Bayi di Tepi Kali Ciliwung

Gempar Keterlaluan Ibu yang Tega Buang Anaknya, Warga Kampung Melayu Temukan Bayi di Tepi Kali Ciliwung

Nasional | koran-jakarta.com | Kamis, 2 Juni 2022 - 00:11
share

Jakarta - Warga Jalan Inspeksi Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, menemukan bayi perempuan di tepi Kali Ciliwung, pada Rabu dini hari.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Ahsanul Muqaffi membenarkan adanya penemuan bayi itu. Bayi tersebut ditemukan dalam kondisi hidup.

"Bayi jenis kelamin perempuan, dalam kondisi selamat. Kini masih dalam perawatan medis di Rumah Sakit Polri," kata Ahsanul Muqaffi di Jakarta, Rabu.

Sebelumnya, video viral beredar di media sosial mengenai warga yang menemukan bayi dalam kantong plastik hitam di tepi Kali Ciliwung.

Dalam video terlihat tubuh bayi tersebut masih berlumur darah yang diduga dibuang setelah dilahirkan oleh orang tuanya yang tak bertanggung jawab.

Saksi kejadian, Nasrul mengatakan, bayi tersebut ditemukan sekitar pukul 02.00 WIB. Saat ia sedang menjaga lingkungan bersama rekan-rekannya lalumendapat laporan dari seorang pencari ikan.

"Kita lagi jaga malam. Pencari ikan sapu-sapu yang biasa ngejaring di kali, dia mendengar suara macam suara kucing," ujar Nasrul.

Saat Nasrul dan warga lainnya mendatangi asal suara tersebut kemudian ia melihat sebuah kantong plastik hitam.

"Dari situ muncul suara. Langsung turun ke bawah, diperhatikan lagi, ternyata plastik itu bergerak. Barulah diketahui kalau di dalamnya ada bayi," kata Nasrul.

Kemudian ia bersama pihak Kepolisian setempat membawa bayi itu ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk mendapat penanganan medis.

Topik Menarik