Loading...
Loading…
Keluarga Ridwan Kamil Putuskan Shalat Gaib untuk Eril Setelah Hari Keenam

Keluarga Ridwan Kamil Putuskan Shalat Gaib untuk Eril Setelah Hari Keenam

Nasional | republika | Rabu, 01 Juni 2022 - 10:01

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Keluarga Ridwan Kamil sudah berkonsultasi untuk pelaksanaan shalat gaib Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Hingga saat ini, putra sulung Gubernur Jabar, Ridwan Kamil itu belum ditemukan setelah terseret arus di Sungai Aare Swiss pada Jumat (27/5/2022).

Menurut Kakak kandung Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman, shalat gaib baru akan diputuskan usai pencarian hari keenam. Artinya, Rabu (1/6/2022) menjadi batas untuk memutuskan shalat gaib bagi Eril.

Erwin mengatakan, keputusan untuk shalat gaib masih belum bisa dilakukan, sebab pencarian untuk hari keenam masih dilakukan. "Antisipasi skenario tersebut (shalat gaib) keluarga sudah berkonsultasi dengan ulama untuk kami dapat persiapkan apa yang harus dilakukan sesuai syariat Islam terhadap apapun menjadi takdir Eril," ujar Erwin, melalui keterangan resminya, Selasa (31/5/2022), malam.

Menurut Erwin, upaya ikhtiar pencarian Eril masih terus dilakukan oleh keluarga, KBRI Swiss, Otoritas Swiss, dan keluarga langsung yang ada di lokasi. Adapun hasil pencarian akhir nanti akan seperti apa, kata Erwin, keluarga sudah mengikhlaskan semuanya.

"Dan keluarga yang ada di sini juga sudah ikhlas apapun yang terjadi dari Eril kami mungkin setelah hari keenam kita bisa ketahui (shalat gaib)," katanya.

Original Source

Topik Menarik