Cerita Warga Ende Ingin Melihat Jokowi: Pulang Kerja Langsung ke Simpang Lima

Cerita Warga Ende Ingin Melihat Jokowi: Pulang Kerja Langsung ke Simpang Lima

Nasional | republika | Selasa, 31 Mei 2022 - 19:19
share

REPUBLIKA.CO.ID, ENDE - Sejumlah warga Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur berada di Bundaran Simpang Lima untuk menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Selasa (31/5/2022) sore, sekira pukul 17.30 WITA. Seorang warga bernama Nony mengaku langsung datang ke Simpang Lima sepulang kerja demi melihat Presiden Jokowi.

"Saya pulang kerja langsung ke sini. Selama ini hanya lihat di televisi. Hari ini mau lihat langsung," kata Nony.

Warga bersorak dan berusaha mendekat begitu mobil yang ditumpangi Jokowi keluar dari gerbang Bandara El Tari. Jokowi menyempatkan diri turun dari mobil dan menyapa para warga untuk menyalami, berbincang, serta berfoto bersama. Dia juga membagikan beberapa baju kepada warga setempat.

"Saya sangat mencintai Jokowi. Sehingga saya rela datang ke sini. Intinya, bisa melihat Bapak," kata salah satu warga bernama Elisabeth.

Berdasarkan pantauan Antara di lapangan, Presiden sempat turun dari mobilnya sebanyak dua kali dan berbincang dengan warga setempat. Dengan gayanya yang khas, Jokowi tersenyum dan memanggil warga untuk melakukan swafoto bersama. Warga kemudian berteriak histeris menyambut kedatangan Presiden Jokowi.

Jokowi dijadwalkan menginap semalam di Ende karena akan bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam acara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022 di Lapangan Pancasila, Ende. Usai upacara, Presiden diagendakan mengunjungi Taman Renungan Bung Karno dan Pasar Mbongawani Ende serta menerima gelar adat dari rumah adat Ende.

Topik Menarik