NasDem Jabar Targetkan Raih Tiga Besar di Pileg 2024

NasDem Jabar Targetkan Raih Tiga Besar di Pileg 2024

Nasional | republika | Senin, 30 Mei 2022 - 16:31
share

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Barat menargetkan masuk 3 besar raihan suara pada pemilu legislatif 2024. Menurut Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa, target tersebut akan tercapai jika mampu meloloskan 11 kursi DPR RI dari provinsi tersebut.

Hal ini disampaikan Saan saat menggelar \'Workshop menuju Peta Jalan Pemenangan Partai NasDem 2024\', di Bandung, akhir pekan ini. Acara ini dihadiri seluruh unsur struktur partai se-Jawa Barat.

"Kalau ingin di posisi tiga besar tentu seluruh Dapil DPR RI itu harus terisi, ada 11," kata Saan.

Untuk menuju ke sana, kata Saan, pihaknya sudah menyiapkan berbagai strategi. Hal inipun disampaikannya secara gamblang kepada peserta.

"Kita harus membangun struktur, sampai ke desa-kelurahan, karena ini yang berpotensi menaikan, memberikan efek popularitas," katanya.

Saan pun menyebut partainya sudah hadir di hampir semua desa di Jawa Barat. "Struktur kita harus minimal berbasis TPS," katanya.

Tak hanya itu, Saan juga menyebut semua unsur partainya harus bekerja. Salah satunya, kata dia, dengan menyiapkan alat peraga untuk mengenalkan partainya kepada masyarakat. Saan pun menyebut \'papanisasi\' sebagai strategi yang baik.

"Nasdem ingin membranding di Jawa Barat agar keterkenalan jadi maksimal. Ada papanisasi, pelang nama, bendera.

" Papanisasi ini simbol penguasaan teritori. Kalau hampir enam ribu desa kita pasangi papanisasi, ini simbol kita sudah kuasai teritori," paparnya.

Saan mengatakan, pihaknya pun mengoptimalkan keberadaan struktur, salah satunya dengan memberikan pendidikan politik. Menurutnya, hampir semua pengurus partainya sudah mengikuti program tersebut.

"Struktur adalah tulang punggung partai. Sudah 90 persen lebih pengurus struktur yang mengikuti pendidikan politik," katanya.

Tak hanya itu, kata dia, pihaknya juga memastikan kadernya terutama yang di struktur diasuransikan untuk memastikan hadirnya partai dari sisi tersebut.

"Kita satukan cara berpikir, cara bertindak, cara bekerja. Semua kekuatan yang ada, DPW, DPD, caleg, aleg, kita arahkan semua panahnya menuju pemilu 2024. Kemenangan membutuhan proses, kerja keras, perjuangan, dan pengorbanan," katanya.

Topik Menarik