Loading...
Loading…
Mendagri Keluarkan Surat Izin ke Luar Negeri dengan Alasan Penting untuk Ridwan Kamil

Mendagri Keluarkan Surat Izin ke Luar Negeri dengan Alasan Penting untuk Ridwan Kamil

Nasional | wartaekonomi | Senin, 30 Mei 2022 - 12:17

Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat (Pemdaprov Jabar) mengambil inisiatif khususnya untuk tugas Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada 29 Mei-4 Juni 2022 untuk meminta kepada Menteri Dalam Negeri RI terkait izin kedinasan.

"Alhamdulillah pada 28 Mei 2022 Mendagri memberikan surat izin terkait izin keluar negeri dengan alasan penting," kata Sekda Jabar, Iwan Setiawan Wangsaatmaja kepada wartawan di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (30/5/2022).

Sekda Jabar dalam surat tersebut disebutkan bahwa Pemerintahan di Jawa Barat harus terus berjalan. Selanjutnya, yang menjadi pimpinan selama Gubernur melakukan izin tersebut adalah Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum yang harus selalu berkoordinasi dan bertanggung jawab terhadap Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

"Otomatis jalannya pemerintahan ini di dalam kurun waktu 4 Juni 2022 dipimpin sementara oleh bapak wakil Gubernur tapi harus tetap berkoordinasi dan khususnya bertanggung jawab kepada Bapak Gubernur Jabar," jelasnya.

"Pernyataan ini disampaikan agar menjadi clear sehingga media massa meng- cover bahwa tidak ada lagi simpang siur terkait dengan hal lainnya," tegasnya.

Iwan menjelaskan, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil melakukan perjalan dinas ke luar negeri sejak 21-23 Mei 2022 ke Italia, sedangkan 24-26 Mei 2022 ke Inggris, dan 27-28 Mei 2022 di Swiss.

"Dalam kurun waktu 21-28 Mei 2022 posisinya adalah perjalanan dinas luar negeri oleh Gubernur Jawa Barat.Selama kurun waktu tersebut izin perjalanan luar negeri Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah keluar," ungkapnya.

Adapun kunjungan kerja di Italia adalah mengikuti rountable metting membahas energi terbarukan atau pembaruan energi yang sudah menjadi isu internasional dan Jawa Barat ingin berkontribusi dalam hal tersebut.

"Di samping tugas-tugas negara lainnya yang berada di Italia tersebut," ujarnya.

Sementara itu, untuk tugas kenegaraan di Inggris membahas tentang capacity building tentang pengembangan sumber daya manusia dan salah satu tujuannya yaitu ingin menjadikan Jawa Barat pun unggul di dalam pengembangan sumber daya manusia.

"Banyak diskusi yang dilakukan oleh Bapak Gubernur selama di Inggris, di samping melakukan bisnis meeting lainnya," ujarnya.

Terakhir, lanjut Sekda Jabar, kunjungan kerja di Swiss terkait dengan waste management . "Ini yang dilakukan oleh Bapak Gubernur selama di Swiss," pungkasnya.

Original Source

Topik Menarik