Loading...
Loading…
Nepal Menemukan Puing-puing Pesawat yang Hilang Dengan 22 Orang

Nepal Menemukan Puing-puing Pesawat yang Hilang Dengan 22 Orang

Nasional | riau24.com | Senin, 30 Mei 2022 - 11:43

RIAU24.COM- Tentara Nepal telah menemukan puing-puing pesawat yang hilang sehari setelah menghilang dengan 22 orang di dalamnya. Narayan Silwan, juru bicara tentara, mengatakan pada hari Senin bahwa "pasukan pencarian dan penyelamatan secara fisik telah menemukan lokasi kecelakaan pesawat."

Dia memposting gambar di Twitter dari puing-puing dengan nomor ekor pesawat terlihat dan bagian-bagian pesawat terlihat berserakan di tepi gunung.

zxc1

Tidak ada kabar tentang siapa pun yang selamat. Empat orang India, dua orang Jerman, dan 16 orang Nepal berada di dalam pesawat, sebuah Twin Otter De Havilland Canada DHC-6-300 yang dioperasikan oleh Tara Air milik swasta, menurut maskapai dan pejabat pemerintah.

Pesawat itu lepas landas dari kota wisata Pokhara, 125 kilometer (80 mil) barat ibu kota, Kathmandu, pada hari Minggu dan menuju Jomsom, sekitar 80 km (50 mil) barat laut Pokhara, tempat wisata dan ziarah yang populer.Pesawat, yang berada dalam penerbangan terjadwal 20 menit, kehilangan kontak dengan menara bandara yang hampir mendarat di daerah ngarai sungai yang dalam dan puncak gunung.

zxc2

Cuaca dan kegelapan telah menghentikan pencarian semalam, tetapi sebuah helikopter tentara dan helikopter pribadi melanjutkan pencarian pada Senin pagi. Deo Chandra Lal Karna, juru bicara Otoritas Penerbangan Sipil Nepal (CAAN), mengatakan lima helikopter siap membantu proses penyelamatan.

Situs pelacak penerbangan Flightradar24 mengatakan, pesawat dengan nomor registrasi 9N-AET, melakukan penerbangan pertamanya pada April 1979.

Nepal, rumah bagi delapan dari 14 gunung tertinggi di dunia, termasuk Everest, memiliki rekor kecelakaan udara.Cuacanya dapat berubah secara tiba-tiba dan landasan terbang biasanya terletak di daerah pegunungan yang sulit dijangkau.Pada awal 2018, penerbangan US-Bangla Airlines dari Dhaka ke Kathmandu jatuh saat mendarat dan terbakar, menewaskan 51 dari 71 orang di dalamnya.

Original Source

Topik Menarik