Loading...
Loading…
Mahasiswa UNM Juara 1 Lomba Fotografi Archiray VIII 2022

Mahasiswa UNM Juara 1 Lomba Fotografi Archiray VIII 2022

Nasional | republika | Senin, 30 Mei 2022 - 10:08

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-- Archiray VIII merupakan kompetisi tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Arsitektur (HMA) Universitas Hasanuddin, Sulawesi Selatan sebagai bentuk penyaluran ide serta pengabdian mahasiswa untuk masysrakat. Kompetisi yang digelar secara daring ini berlangsung sejak 8 Februari sampai 22 Mei 2022 kemarin.

Kegiatan ini memiliki beberapa rangkaian acara yakni lomba fotografi citra ruang, sayembara desain ruang dan memori, webinar nasional, talkshow, dan pameran jelajah ruang. Achmad Subagja, mahasiswa Program Studi (prodi) Sistem Informasi Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Nusa Mandiri (UNM) turut berpartisipasi dalam kompetisi tersebut dengan mengambil kategori lomba fotografi cipta ruang.

Lomba yang diikuti oleh berbagai kalangan masyarakat termasuk mahasiswa ini diakhiri dengan malam puncak pengumuman juara yang digelarAhad (22/5/2022) lalu. Pengumuman dilakukan secara daring melalui kanal youtube HMA FT-UH. Pada kategori fotografi cipta ruang, Achmad berhasil mendapatkan Juara 1.

Untuk mendapatkan juara ini, saya harus mengikuti beberapa tahapan. Mulai tahapan pendaftaran dan pengumpulan karya, seleksi karya, dan pengumuman pemenang, terang Achmad saat diwawancarai media, Rabu (25/5/2022).

Wakil Rektor Bidang Non Akademik UNM Arif Hidayat memberikan tanggapan tentang keaktifan Achmad dalam mengikuti perlombaan-perlombaan tingkat nasional.Kami merasa bangga, salah satu mahasiswa terbaik kami bisa berpartisipasi dalam ajang nasional, Archiray VIII tahun 2022 ini, ujar Arif dalam rilis yang diterima, Selasa (24/5/2022).

Ia menjelaskan Achmad termasuk mahasiswa yang sangat aktif di kampus. Nilai akademisnya bagus, manajemen waktunya juga sangat bagus. Meskipun sibuk menimba ilmu, tapi ia juga aktif dalam kegiatan-kegiatan lainnya.

Kami berkomitmen untuk mendukung mahasiswa kami dalam mengembangkan minat serta bakatnya hingga meraih sukses. Achmad adalah bukti bahwa mahasiswa bidang teknologi informasi bisa berprestasi di bidang lainnya seperti fotografi yang ditekuni Achmad, tutupnya.

Original Source

Topik Menarik