Loading...
Loading…
Tingkatkan Kreativitas, TKIT DAI Gelar Lomba

Tingkatkan Kreativitas, TKIT DAI Gelar Lomba

Nasional | bantennews.co.id | Senin, 30 Mei 2022 - 09:08

SERANG TKIT DAI (Darul Ibtida) menggelar lomba mewarnai dan menggambar, Sabtu (28/5/2022) di Kampus 2 TKIT DAI Komplek Dalung Mandira. Lomba mewarnai bagi anak usia 4-5 tahun dan lomba menggambar usia 5-6 tahun ini cukup meriah dan antusias, bahkan para orangtua yang mengantarkan mengikuti acara ini sampai selesai. Acara lebih meriah karena ada pembagian doorprize dan mendongeng.

Kegiatan lomba dihadiri Founder TKIT DAI Bunda Aas Asnawiah, Kepala TKIT DAI Eem Khujaemah, dewan guru dan dibuka langsung oleh Ketua RT 008 Dalung Mandira, Heri Kusmawan. Pada kesempatan itu, menampilkan siswa TKIT DAI bernama Hana yang membacakan surat Alwaqiah di hadapan audiens. Hafalan surat alwaqiah ini merupakan keunggulan di TKIT DAI disamping hafalan surat pendek lainnya.

Founder TKIT DAI Bunda Aas Asnawiah mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai sarana silaturahmi dan sosialisasi TKIT DAI di Komplek Dalung Mandira.

Kami membuka TKIT DAI ini sejak tahun kemarin. Siswa yang belajar di sini juga warga setempat dan pembelajaran dilakukan secara tatap muka. Tahun ini tahun kedua kami hadir di tengah-tengah masyarakat. Ini kampus dua ya. Dan pembelajaran dilakukan di kampus dua ini atau di Dalung Mandira. Saat ini kami sudah membuka pendaftaran. Silakan bagi bapak ibu yang ingin mendaftarkan anaknya, kami persilakan, kata Bunda Aas.

Kepala TKIT DAI Eem Khujaemah mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan kepercayaan diri anak. Juga melatih motorik halus anak yang harus dilakukan sejak dini.

Alhamdulillah acara ini diikuti puluhan anak. Diluar dugaan kami peserta cukup banyak. Ini bertanda bahwa TKIT DAI dikenal dan diminati warga. Kami ucapkan terimakasih atas partisipasi warga setempat. Ke depan kegiatan ini akan terus dilakukan, kata Eem.

Dijelaskan, TKIT DAI ada dua yakni di Lingkungan Wakaf, Kelurahan Tembong dan di Komplek Dalung Mandira Blok E3. Di dua kampus ini sudah membuka pendaftaran siswa baru dan pindahan. TKIT DAI memiliki keunggulan tahfidz, kurikulum nasional, pembiasaan ibadan, doa harian, iqra, calistung dan lainnya.

Ketua RT 008 Komplek Dalung Mandira, Heri Kusmawan mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan lomba ini sehingga anak-anak punya kegiatan positif. Harus dipertahankan kegiatan seperti ini, kami support. Kami juga berharap warga komplek mendukung dan menyekolahkan anaknya di TKIT DAI, ujar pria yang berprofesi pengacara ini.

Pada kegiatan itu keluar sebagai juara untuk lomba mewarnai adalah juara 1 Arsila Malika Safana, juara 2 Rivar, juara 3 Arsya. Juara harapan 1 Syahda Kamila, 2 Cantika dan 3 Elbara. Pemenang lomba menggambar, juara 1 Azka, juara 2 Mih Rimah, dan juara 3 Hana Marwah. Sedangkan juara harapan 1 Syifa, 2 Vira dan 3 Kalila.

( Ink/Red )

Original Source

Topik Menarik