Loading...
Loading…
Pempek Diminati, Begini Rencana Buat Pempek Jadi Mendunia

Pempek Diminati, Begini Rencana Buat Pempek Jadi Mendunia

Nasional | genpi.co | Senin, 30 Mei 2022 - 02:00

GenPI.co Banten - Setelah Festival Jajan Pempek sukses dan ramai dikunjungi oleh masyarakat, penyelenggara festival berharap pempek dapat sertifikat dari Kemendikbudristek.

Pameran yang digelar di Living World ini banyak diserbu masyarakat yang antusias dengan jajanan pempek yang merupakan khas Sumatera Selatan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kreatif Sumatera Selatan Aufa Syahrizal berharap, pempek dapat menjadi seperti popularitas tempe dan jamu yang telah mendunia.

Aufa menuturkan, agar diakui oleh UNESCO, pempek harus disertakan di pameran yang berskala lebih besar atau dalam ajang internasional.

Pameran berskala internasional tersebut, kata Aufa, seperti festival kuliner di Berlin, Jerman, yang baru-baru ini digelar.

Agar itu dapat terealisasi, pihaknya merasa perlu mengedukasi pembuat produk pempek agar lebih higienis dan pengemasannya baik dan bisa tahan lama dalam suhu kamar.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemkot Palembang Sulaiman Amin mengungkapkan, jumlah pelaku UMKM di Palembang mencapai puluhan ribu.

Terkait rencana membuat pempek mendunia, pihaknya bakal berkolaborasi event seperti yang digelar di Alam Sutera dan melibatkan Asppek. (ant)

Heboh..! Coba simak video ini:

Original Source

Topik Menarik