Fakta Baru dari Tim SAR Swiss: Setahun 15-20 Orang Hilang di Sungai Aare, Ditemukan dalam 3 Minggu

Fakta Baru dari Tim SAR Swiss: Setahun 15-20 Orang Hilang di Sungai Aare, Ditemukan dalam 3 Minggu

Nasional | reqnews.com | Minggu, 29 Mei 2022 - 20:01
share

JAKARTA, REQnews - Kasus hilangnya putra Ridwan Kamil, Eril Kahn akibat terseret arus Sungai Aare masih menyita perhatian publik hingga saat ini.

Dan kini, fakta baru soal Sungai Aare di Swiss terungkap. Cukup mengejutkan, ternyata dalam setahun sebanyak 15-20 orang hilang di sungai tersebut. Mayoritas korban ditemukan dalam 3 minggu.

Duta Besar Indonesia untuk Swiss, Muliaman Hadad dalam konferensi pers virtual membeberkan sejumlah fakta mencengangkan soal Sungai Aare di Swiss.

Diungkapkan Dubes, 99,9 persen orang hilang di Sungai Aare ditemukan dalam 3 minggu sesudah waktu kejadian. Pemerintah Swiss mencatat, ada 15-20 orang hilang atau tenggelam di sungai tersebut setiap tahunnya.

"Tetapi mayoritas kejadian serupa pada tahun-tahun sebelumnya itu bahwa 99,9 persen ditemukan dalam tiga minggu," kata Muliaman Hadad, dikutip Minggu, 29 Mei 2022.

Fakta tersebut berdasarkan pengalaman dari tim SAR yang sudah berjaga selama puluhan tahun di area Sungai Aare. Namun Muliaman mengatakan juga bahwa biasanya orang hilang di sungai tersebut ditemukan pada tiga hari pertama atau momen krusial pertama.

Namun jika tak ditemukan di tiga hari pertama, maka kemungkinan akan ditemukan di tiga minggu kemudian.

"Tiga hari pertama biasanya sering ditemukan, tetapi mayoritas tiga minggu," ujarnya.

Berdasarkan informasi dari Tim SAR Swiss, ada tiga waktu krusial atau \'critical time\' untuk menemukan korban hanyut di Sungai Aare.

"Jadi demikian tetapi mereka mengatakan ada 3 krusial waktu penting," tandasnya.

Topik Menarik