Loading...
Loading…
Kiper Thibaut Courtois Kunci Kemenangan Real Madrid

Kiper Thibaut Courtois Kunci Kemenangan Real Madrid

Nasional | republika | Minggu, 29 Mei 2022 - 06:11

Real Madrid resmi memenangkan gelar ke-14 mereka di Liga Champions, Ahad (29/5/2022) dini hari WIB. Los Blancos juara usai mengalahkan Liverpool di laga final dengan skor 1-0. Salah satu sosok berperan besar dalam kemenangan ini adalah kiper Thibaut Courtois.

Courtois tercatat melakukan sembilan penyelamatan dalam laga ini. Rata-rata berpeluang 60-90 persen gol. Beberapa kali ia sukses mementahkan tendangan Mohamed Salah ke arah gawang.

Penyelamatan-penyelamatan gemilangnya pada babak kedua termasuk kunci sukses menjaga gol semata wayang Vinicius bertahan hingga laga berakhir. Madrid akhirnya menang 1-0 dan keluar sebagai juara.

Gol Vini memang penentu kemenangan Madrid. Namun, aksi Courtois-lah yang mengamankannya hingga akhir. Tidak heran, kiper Belgia ini didapuk sebagai Man of The Match di final LIga Champions 2021/2022.

"Saya sangat bangga dengan tim ini," kata Curtois usai laga. "Kami mengalahkan beberapa klub terbaik dunia....Kami bermain pertandingan hebat hari ini. Kami memiliki satu kesempatan dan menjadikannya gol."

Real Madrid resmi juara Liga Champions Musim 2021/2022 usai mengalahkan Liverpool dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan Madrid dicetak Vinicius Junior pada menit 59\'.

Berawal dari serangan balik cepat, Valverde berhasil melesatkan umpan silang mendatar ke dalam kotak penalti. Vinicius berhasil menyambut cepat dengan sepakan masuk gawang.

Secara statistik, Liverpool sebenarnya cukup mendominasi. The Reds menguasai 54 persen bola di sepanjang laga.

Salah dan kawan-kawan juga tercatat mampu melepaskan 24 upaya, sembilan di antaranya mengarah target. Namun, tidak ada satu pun berbuah gol.

Pertahanan rapat Madrid dan penampilan apik kiper Thibaut Courtois malam ini menjadi salah satu kunci. Courtois sukses mementahkan sejumlah tendangan mengancam Mohamed Salah dalam beberapa kesempatan.

Meski cenderung bertahan, Madrid beberapa kali mampu melancarkan serangan balik cepat berbahaya. Setidaknya tercatat ada empat upaya menyerang dilancarkan Benzema dan kawan-kawan. Dua di antaranya mengarah target. Satu menjadi gol.

Kemenangan malam ini kembali mengukuhkan Real Madrid sebagai tim paling digdaya di Liga Champions. Los Blancos masih peraih gelar juara terbanyak sepanjang sejarah dengan 14 trofi.

Sementara Ancelotti, pelatih Madrid, kini menjadi pelatih paling sukses di Liga Champions. Sudah empat gelar diraih sepanjang kariernya. Dua di antaranya bersama Madrid, dua lagi bersama AC Milan.

Sumber: BBC Sport

Original Source

Topik Menarik