SWK Ketintang, Cara Pemkot Surabaya Atasi Banjir

SWK Ketintang, Cara Pemkot Surabaya Atasi Banjir

Nasional | genpi.co | Minggu, 29 Mei 2022 - 01:00
share

GenPI.co Jatim - Sentra wisata kuliner (SWK) Ketintang dipindahkan ke halaman Kampus Institut Teknologi Telkom Surabaya (ITTS).

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, pemindahan tersebut sebagai upaya untuk mengatasi banjir yang sering terjadi di Kawasan Ketintang.

"Selama ini, saya berpikir bagaimana caranya mengatasi genangan di kawasan Ketintang dan kampus ITTS juga kelihatan bagus dilihat dari depan," kata Eri, Sabtu (28/5).

Dia bersyukur setelah berpuluh tahun akhirnya SWK di Ketintang bisa dipindahkan ke dalam kampus ITTS.

Sebelumnya, diskusi panjang dengan pihak Telkom telah dilakukan untuk pembangunan SWK di dalam kampus. Pemkot, kata Eri, kebagian membangun saluran yang di atasnya digunakan PKL berjualan.

"Alhamdulillah gayung bersambut, Telkom dengan segala kelebihannya menerima dan siap membangun SWK Ketintang. Kemarin (27/5) peletakan batu pertama pembangunan SWK di Kampus ITTS," kata dia.

Eri yakin pembangunan SWK ketintang paling tidak bisa mengurangi genangan air di kawasan tersebut.

Selama ini, kata dia, pemkot hendak memperbaiki saluran air namun terkendala adanya PKL yang sudah puluhan tahun berjualan di tempat tersebut.

"Alhamdulillah diberikan contoh oleh Telkom, dengan meletakkan ego sektoralnya, mereka bersedia membangun SWK ini. Tentunya ini bisa menjadi contoh untuk BUMN dan BUMD lainnya di wilayah Surabaya," katanya.

Dirinya optimistis, relokasi PKL ke SWK di dalam kampus ITTS ini akan memerikan kenyamanan kepada warga Kota Surabaya.

"Pembangunannya sudah dimulai dan Insya Allah sebelum bulan Agustus mendatang pembangunannya sudah selesai dan bisa diresmikan," katanya.

Heboh..! Coba simak video ini:

Topik Menarik