Ridwan Kamil Datangi Sungai Aare, Area Pencarian Eril Diperluas

Ridwan Kamil Datangi Sungai Aare, Area Pencarian Eril Diperluas

Nasional | rakyatku | Sabtu, 28 Mei 2022 - 13:32
share

RAKYATKU.COM - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, bersama istri, Atalia Kamil, mengunjungi Sungai Aare, Bern, Swiss, dalam upaya pencarian putra sulung mereka, Emmiril Khan Mumtadz atau Eril, yang hilang terseret arus sungai.

Pencarian Eril dilanjutkan hari ini, Sabtu (28/5/2022). Pencarian akan diperluas tim SAR yang beranggotakan 20 orang, terdiri atas pihak kepolisian dan polisi medis. Pencarian dilanjutkan pada pukul 08.30 waktu Swiss (CEST) atau pukul 14.30 Wita

Duta Besar Indonesia untuk Swiss dan Liechtenstein, Muliaman Hadad, mengungkapkan pencarian akan lebih diintensifkan pada hari ketiga ini. Sejumlah peralatan disiapkan mulai dari perahu hingga drone.

"Metode pencarian lebih intensif dengan boat search, juga menggunakan drone untuk menyisir tepian Sungai Aare dan melakukan penyelaman," katanya dalam konferensi pers, Sabtu (28/5/2022).

Pencarian, lanjutnya, akan diarahkan ke wilayah Walensee atau Danau Wallen yang mencakup area sepanjang delapan kilometer sebagai tempat bermuara Sungai Aare. Namun, proses pencarian tersebut akan sangat bergantung pada kondisi air sungai.

"Sungai Aare ini keruh kalau ada hujan dan relatif dingin suhunya. Tapi pada dasarnya pihak otoritas menyiapkan berbagai macam metode yang available dalam setiap proses pencarian," katanya.

Eril dilaporkan hilang pada saat berenang di Sungai Aare, Swiss, Kamis (26/5/2022) waktu setempat. Saat itu Eril berenang bersama adiknya, Camillia Laetitia Azzahra. (*)

Topik Menarik