JK: Buya Syafii Wafat, Seluruh Bangsa Kehilangan

JK: Buya Syafii Wafat, Seluruh Bangsa Kehilangan

Nasional | rm.id | Jum'at, 27 Mei 2022 - 12:35
share

Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) sekaligus Wakil Presiden RI ke-10 dan 12 HM Jusuf Kalla (JK) turut berduka cita atas wafatnya mantan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif, yang akrab disapa Buya Syafii pada hari ini, Jumat (27/5).

" Innalillahi wa inna ilaihi rojiuun . Kami sekeluarga dan seluruh pengurus Dewan Masjid Indonesia, menyampaikan rasa duka yang dalam, atas berpulangnya almarhum Bapak Syafii Maarif ke Rahmatullah," kata JK melalui pesan video yang diterima RM . id , Jumat (27/5).

Di mata JK, Buya Syafii adalah sosok guru bangsa, negarawan, dan pembimbing kita semua. Beliau telah banyak berjasa. Baik di tingkat organisasi Muhammadiyah, atau masyarakat pada umumnya.

"Semoga, beliau mendapatkan tempat yang sangat tinggi di sisi-Nya. Semoga, keluarga yang ditinggalkan juga mendapat rahmat dari Allah SWT," tutur JK.

Menurut JK, rasa hilang atas berpulangnya Buya Syafii adalah kehilangan mendalam yang dirasakan seluruh bangsa Indonesia. Karena beliau tidak hanya memikirkan dirinya. Urusan bangsa, kata JK, selalu menjadi keresahan almarhum.

"Mudah-mudahan, seluruh bangsa mendoakan beliau. Insya Allah, kita semua juga akan memberikan dorongan semangat. Agar apa yang dicita-citakan almarhum terhadap bangsa ini, dapat tercapai," pungkasnya.

Topik Menarik