Loading...
Loading…
Muhammadiyah Berduka, Tokoh Ulama Buya Syafii Meninggal Dunia

Muhammadiyah Berduka, Tokoh Ulama Buya Syafii Meninggal Dunia

Nasional | telisik.id | Jumat, 27 Mei 2022 - 12:40

YOGYAKARTA, TELISIK.ID - Kabar duka datang dari mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarifyang dikabarkan wafat pada Jumat (27/5/2022) pagi. Kabar itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah,Haedar Nashir.

Ahmad Syafii Maarif atau yang kerap disapa Buya Syafii, meninggal di DI Yogyakarta (DYI) tepatnya di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, DIY.

"Muhammadiyah dan bangsa Indonesia berduka. Telah wafat Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif pada hari Jumat tgl 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping," kata Haedar Nashir, sebagaimana dilansir dari suara.com.

Haedar mendoakan almarhum husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, dilapangkan kuburnya dan ditempatkan di jannatun na\'im.

"Mohon dimaafkan kesalahan beliau dan do\'a dari semuanya. Pemakaman dll informasinya menyusul," ucap Haedar Nasir.

Sementara itu, dikutip dari detik.com sebelumnya, Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu sempat mengalami sesak napas. Pada Sabtu (11/4/2022), Buya Syafii Maarif dibawa ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Gamping, Sleman, Yogyakarta untuk mendapat perawatan

Pada Rabu (18/5/2022), Direktur RS PKU Muhammadiyah Gamping Ahmad Faisol sempat mengatakan pihak rumah sakit telah melakukan tindakan diagnostik untuk mengecek kondisi kesehatan Buya Syafii Maarif.

Ketika itu kondisi Buya Syafii Maarif sempat dilaporkan membaik. Buya Syafii sempat dinyatakan sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

Ahmad Syafii Maarif merupakan sosok ulama kelahiran 31 Mei 1935. Muhammadiyah menyatakan duka cita mendalam atas wafatnya Buya Syafii Maarif.

"Muhammadiyah dan bangsa Indonesia berduka. Telah wafat Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif pada hari Jumat tanggal 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di RS PKU Muh Gamping," kata Muhammadiyah. (C)

Penulis: Nurdian Pratiwi

Editor: Haerani Hambali

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{
{