Loading...
Loading…
Anak Ridwan Kamil Hilang, Turis Lain Pernah Tenggelam di Sungai Aare

Anak Ridwan Kamil Hilang, Turis Lain Pernah Tenggelam di Sungai Aare

Nasional | jawapos | Jumat, 27 Mei 2022 - 11:09

JawaPos.com Anak pertama Ridwan Kamil, yang bernama Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril, dikabarkan hilang terseret arus sungai Aare, Bern, Swiss. Ternyata kejadian kasus orang hilang karena arus sungai bukan kali pertama terjadi.

Pada 2018, sebanyak 16 orang tenggelam saat musim panas di Swiss. Dan mereka yang tenggelam saat musim panas didominasi pria muda dan tutis asing paling berisiko.

Selain di sungai Aare, saat musim panas, para wisatawan biasanya berbondong-bondong ke kolam renang, danau, dan sungai di negara itu untuk menghindari panas. Pria muda biasanya lebih cenderung mengambil risiko dan terlaku semangat, kata Reto Abcherli dari Swiss Lifesaving Society (SLRG) kepada surat kabar Blick seperti dilansir dari The Local , Jumat (27/5).

Abcherli menambahkan, risiko tenggelam bahkan lebih besar di antara pria muda dengan latar belakang turis asing. Mungkin turus asing memiliki hubungan yang berbeda dengan karakter air dan mungkin suhu dan arus yang berbeda, katanya.

Masih Dalam Pencarian

Menurut pihak keluarga, kondisi anak Ridwan Kamil, Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun pencarian sempat dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan.

Baca Juga :
BREAKING NEWS: Jenazah Eril Putra Ridwan Kamil Sudah Ditemukan

Hingga informasi ini disampaikan, pencarian sudah berjalan 6 jam (26 Mei jam 23 WIB). Keluarga berharap Eril dapat ditemukan segera dalam keadaan sehat.

Kronologinya Eril berenang di sungai Aaree, Bern bersama adik dan kawannya. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya. Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah.

Original Source

Topik Menarik

{