Tim SAR dan Polisi Masih Lakukan Pencarian, Begini Kronologi Hilangnya Anak Ridwan Kamil di Swiss

Tim SAR dan Polisi Masih Lakukan Pencarian, Begini Kronologi Hilangnya Anak Ridwan Kamil di Swiss

Nasional | reqnews.com | Jum'at, 27 Mei 2022 - 09:01
share

JAKARTA, REQnews - Kabar memprihatinkan datang dari keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Putra sulung Kang Emil, Emmeril Khan Mumtadz dikabarkan hilang di Swiss.

Emmeril hanyut terbawa arus sungai di Swiss pada Rabu, 26 Mei 2022 waktu setempat. Hingga kini, polisi dan tim SAR dilaporkan masih melakukan pencarian terhadap Eril.

Kerabat Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman pun mengungkapkan kronologi hilangnya Eril di Sungai Aare.

"Eril berenang di sungai Aare, Bern Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras. Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah," kata Elpi dalam keterangan tertulisnya, dikutip Jumat, 27 Mei 2022.

Lebih lanjut Elpi menjelaskan bahwa pihak keluarga saat ini tengah berada di Swiss untuk mencari kampus untuk Eril yang akan melanjutkan pendidikan S2.

"Saat kejadian, Pak Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat," sambungnya.

Ia menambahkan, kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss.

"Hingga informasi ini disampaikan, pencarian sudah berjalan 6 jam (sejak 26 Mei, pukul 23.00 WIB)," kata Elpi.

"Kami berharap Eril dapat ditemukan segera dalam keadaan sehat," lanjutnya.

Sementara itu, Ridwan Kamil langsung menyusul ke Swiss setelah menerima kabar soal sang putra dan saat ini sudah bertemu dengan keluarga di sana.

"Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat wal afiat," tandasnya.

Topik Menarik