Sindir Anies dan Novel Bamukmin, Guntur Romli: Beruntunglah Produk Minuman Keras yang Sponsori Formula E

Sindir Anies dan Novel Bamukmin, Guntur Romli: Beruntunglah Produk Minuman Keras yang Sponsori Formula E

Nasional | radartegal | Kamis, 26 Mei 2022 - 10:25
share

Guntur Romli ikut mengomentari keterlibatan salah satu perusahaan bir Internasional sebagaisponsor Formula E di Sirkuit Formula E, Ancol, Jakarta Utara. Keterlibatan perushaan bir itu sendiri langsung menuai polemik dan menjadi bahan perbincangan.

Tokoh Jaringan Islam Liberal (JIL) itu mengatakan beruntunglah produk minuman keras itu yang menyeponsori balapan Formula E, disertai emoji tertawa. Guntur Romli melontarkan pendapatnya pada sebuah kicauan lewat akun media sosial Twitter bernama @GunRomli yang sudah terverifikasi.

Guntur Romli terpantau memang aktif dalam memakai platform tersebut untuk menyuarakan sudut pandang pribadinya. "Sponsor diributin malah senang, alah makin terkenal produknya, apapun akhirnya," tulis Guntur Romli, Rabu (25/5).

Guntur Romli menambahkan kalau produk tersebut mendapat keuntungan karena terus diingat dan dibacakan. "Beruntunglah produk minuman keras itu yang sponsorin Formula E, terus dibacakan dan diingat," terang Guntur Romli.

Lebih lanjut Guntur Romli juga memprediksi jawaban sponsor Formula E yang diberi kesempatan untuk mendukung event tersebut."Mereka akan bilang: terima kasih Anies dan Novel," pungkas Guntur Romli disertai emoji tertawa.

Kicauan Guntur Romli ini mendapat 78 komentar, 53retweets, dan 380likesdari netizen hingga berita ini terbit. Dalam unggahan tersebut, Guntur Romli juga melampirkan tangkapan layar tentang pemberitaan Wasekjen PA 212, Novel Bamukmin.

Pada pemberitaan tersebut Novel Bamukmin kecewa dengan Pemprov DKI Jakarta dan panitia yang mengizinkan adanya perusahaan bir jadi sponsor. Novel Bamukmin merasa kalau adanya perusahaan bir sebagai sponsor merupakan sebuah kemunduran moral dan tidak pantas dicontoh warga DKI Jakarta.

Selain itu Novel Bamukmin menanggap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak semestinya memberikan kesempatan perusahaan bir jadi sponsor Formula E.

Novel Bamukmin menilai kalau Formula E bisa tetap terlaksana tanpa adanya perusahaan bir sebagai sponsor. Wasekjen PA 212 ini pun meminta Anies Baswedan segera membatalkan kerja sama dengan perusahaan bir tersebut. (fin/zul)

Topik Menarik