Buntut Berulah ke Polisi Bali, Miss Estonia Kena Batunya! Resmi Didepak dari Ajang Miss Global 2022

Buntut Berulah ke Polisi Bali, Miss Estonia Kena Batunya! Resmi Didepak dari Ajang Miss Global 2022

Nasional | reqnews.com | Kamis, 26 Mei 2022 - 03:00
share

JAKARTA, REQnews - Kontroversi Miss Estonia Valerie Vasilieva yang menyebut polisi Bali korup saat menilangnya, berbuntut panjang. Tak hanya banjir hujatan, kini Valerie harus menerima kenyataan pahit bahwa kontroversi tersebut berimbas pada status keikutsertaannya dalam acara Miss Global 2022 di Bali.

Sebelumnya diketahui, Valerie datang ke Bali dalam rangka persiapan acara Miss Global 2022. Dia seharusnya berkompetisi untuk acara yang akan digelar pada 11 Juni 2022 di Bali Nusa Dua Convention Center. Valerie akan bersaing dengan 72 kontestan lain untuk memperebutkan mahkota sebagai Miss Global 2022.

Namun melalui keterangan resmi dari Kishanty Hardaningtyas, National Director Mahakarya Duta Pesona Indonesia, perwakilan Estonia tersebut dicoret dari daftar kontestan.

Dalam keterangan resmi pada Rabu, 25 Mei 2022, pihak penyelenggara menegaskan tidak menoleransi segala bentuk penghinaan, serta dengan tegas menolak tindakan dan tuduhan yang diarahkan Valerie kepada polisi Bali.

"Seluruh tim/organisasi Miss Global merasa terganggu dan sangat menyesali perilaku Miss Global Estonia, Valerie Vasilieva. Penyelenggara tidak bisa lagi menoleransi ucapan Valerie," tegas Kishanty, dikutip Rabu, 25 Mei 2022.

Sementara itu, menurut keterangan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Valerie Vasilieva sudah meninggalkan Bali sejak 17 Mei 2022 lalu.

Topik Menarik