Pendekar Silat IIB Darmajaya Juara di Kejurnas Pencak Silat Banten Championship 2

Pendekar Silat IIB Darmajaya Juara di Kejurnas Pencak Silat Banten Championship 2

Nasional | lampung.rilis.id | Rabu, 25 Mei 2022 - 12:00
share

Mahasiswi Prodi Sistem Informasi Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Nur Avia, berhasil menjadi Juara II Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Banten Championship 2 pada 2122 Mei 2022, di GOR Indoor Benteng Taruna, Banten.

Nur Avia juga tergabung dalam UKM Pencak Silat IIB Darmajaya dan merupakan pendekar silat sejak bangku SMA. Viabiasa dia disapamengaku senang dapat mengikuti kompetisi Kejuaraan Nasional.

Terakhir ikut Kejuaraan Nasional saat SMA di Lampung dan juara. Alhamdulillah senang (juara), tapi masih kurang maksimal, ucapnya.

Via berhasil Juara II Seni Tunggal Putri Tangan Kosong Tingkat Dewasa dalam Kejuaraan Nasional tersebut.

Kemarin ada 8 peserta dari kampus lain di Pulau Jawa, kata dia.

Sementara, Ketua Prodi Sistem Informasi IIB Darmajaya, Dr. Handoyo Widi Nugroho, S.Kom., M.T.I., mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh Nur Avia.

Selama ini juga Nur Avia bergabung di UKM Pencak Silat IIB Darmajaya yang juga banyak memiliki pendekar silat, ungkapnya.

Kaprodi berharap prestasi yang diraih Nur Avia juga dapat menular ke mahasiswa dan mahasiswi lainnya. Handoyo juga mengatakan kampus dan Prodi mendukung kegiatan mahasiswa yang bermanfaat dan positif.

Tidak hanya mahasiswa dan mahasiswi Prodi Sistem Informasi yang berprestasi, tetapi lulusannya juga banyak tersebar di instansi pemerintahan dalam level top management maupun sebagai pengusaha ataupun entrepreneur sukses, tandasnya. (*)

Topik Menarik