PPP Geram dengan Ucapan Cak Imin, Terlalu Neko-neko

PPP Geram dengan Ucapan Cak Imin, Terlalu Neko-neko

Nasional | genpi.co | Rabu, 25 Mei 2022 - 10:20
share

GenPI.co - PPP geram dengan pernyataan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin soal kesediaannya bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Cak Imin mengatakan dirinya siap bergabung asal dirinya diusung menjadi calon presiden (capres).

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek menilai Cak Imin terlalu neko-neko, padahal partainya saja belum resmi bergabung.

Apalagi, keponakan almarhum Gus Dur itu juga belum memberikan gagasan cemerlang yang pantas untuk diusung sebagai capres.

"Belum bergabung saja sudah minta syarat macam-macam ya memang susah. Karena kita koalisi ini tanpa syarat belum membicarakan Capres-Cawapres," kata Awiek kepada wartawan, Senin (23/5).

Awiek menuturkan, tak menutup kemungkinan Cak Imin juga bisa diusung sebagai Capres dari KIB, asalkan bergabung untuk berdiskusi mencocokkan kesamaan pandangan dari pimpinan partai lainnya.

Menurutnya, PPP terbuka dengan siapapun menjadi Capres-Cawapres. Baik dari kalangan partai politik maupun non parpol.

"Tetapi kesepahaman bersama harus tercapai terlebih dahulu belum bicara figur siapa dan siapanya," ujarnya.

Sementara itu Wakil Ketua Umum PPP, Arsul Sani menyatakan bahwa partainya tidak mempersoalkan niat PKB untuk bergabung dengan KIB.

"Sekali lagi semuanya nanti dimusyawarahkan sesuai dengan semangat kebersamaan yang terus akan dibangun," ujar Arsul.

Dia mengatakan, tiga partai yang membentuk KIB dari awal memang mendisain koalisi inklusif, artinya terbuka untuk menerima partai lain yang mau bergabung dan juga menerima usulan Capres-Cawapres. (*)

Simak video berikut ini:

Topik Menarik