Penembakan Maut Terjadi di SD Texas, 14 Siswa dan 1 Guru Tewas

Penembakan Maut Terjadi di SD Texas, 14 Siswa dan 1 Guru Tewas

Nasional | jawapos | Rabu, 25 Mei 2022 - 06:50
share

JawaPos.com Seorang pria bersenjata melepaskan tembakan ke sebuah sekolah dasar di Texas Selatan pada Selasa (24/5). Akibatnya 14 anak dan satu guru tewas, sebelum tersangka sendiri meninggal. Hal ini dikatakan Gubernur Greg Abbott kepada wartawan, dalam serangan terbaru dari penembakan massal yang melanda Amerika Serikat.

Abbott mengatakan, pelaku penembakan yang diidentifikasi bernama Salvador Ramos, 18, tampaknya dibunuh oleh petugas polisi yang merespons di tempat kejadian. Saat melumpuhkan Salvador Ramos, dua dari petugas itu terkena tembakan, meskipun gubernur mengatakan luka mereka tidak serius.

Pihak berwenang mengatakan tersangka bertindak sendiri.

Episode terbaru kekerasan senjata, sebelumnya terjadi 10 hari setelah pemuda 18 tahun lainnya melepaskan tembakan dengan senapan serbu, di sebuah toko kelontong di lingkungan yang didominasi kulit hitam di Buffalo, New York. Akibatnya 10 orang dinyatakan tewas dalam indisiden yang disebut pihak berwenang sebagai tindakan bermotivasi rasial. kejahatan kebencian.

Motif pembantaian hari Selasa di Texas tidak segera diketahui.

Rincian resmi tentang keadaan penembakan dini hari itu juga masih belum jelas segera setelah kekerasan di Sekolah Dasar Robb di kota Uvalde, Texas, sekitar 80 mil sebelah barat San Antonio.

Dia menembak dan membunuh secara mengerikan, tidak dapat dipahami, 14 siswa dan membunuh seorang guru. Ramos, penembaknya, dia sendiri sudah meninggal dan diyakini bahwa petugas yang merespons membunuhnya, kata Abbott dalam jumpa pers, seperti diberitakan Reuters, Rabu (25/5).

Diyakini bahwa dia meninggalkan kendaraannya, dan masuk ke sekolah dasar Robb Uvalde dengan pistol, dan dia mungkin juga membawa senapan, tetapi itu belum dikonfirmasi menurut laporan terbaru saya, tambah Abbott.

Topik Menarik