Luhut Bilang PPKM Bisa Saja Dihentikan, Tapi..

Luhut Bilang PPKM Bisa Saja Dihentikan, Tapi..

Nasional | wartaekonomi | Selasa, 24 Mei 2022 - 22:47
share

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan kalau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bisa saja dihentikan.

Tetapi sebelum itu, pemerintah bakal menggelar rapat terlebih dahulu. Rapat itu disebutnya akan digelar pada akhir pekan ini. Hal Itu disampaikan Luhut usai menghadiri acara pengarahan dan evaluasi presiden untuk aksi afirmasi bangga buatan Indonesia di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Selasa (24/5/2022).

"Ya, (PPKM) bisa saja (dihentikan), tetapi kami nanti akan dengar, rapat dulu, mungkin hari Sabtu-Minggu kami akan rapat dengan para pakar, untuk nanti kami sarankan kepada presiden," kata Luhut.

Luhut juga mengungkapkan kalau semestinya tidak terburu-buru dalam menghentikan kebijakan PPKM. Meski ia melihat kasus Covid-19 sudah kian menurun.

Karena sebenarnya angkanya juga sudah sangat rendah," ujarnya. Sementara itu Menteri Koordinator Pemberdayaan Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan bahwa nasib berakhirnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menunggu keputusan dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Ia mengamini kalau pandemi Covid-19 juga terus mengalami penurunan.

Mengenai PPKM tentu saja kita dengan kondisi yang sudah semakin menurun ini kita tinggal menunggu perintah dari bapak presiden insyaAllah itu adalah akan dilakukan oleh bapak presiden," kata Muhadjir.

Topik Menarik