Fiersa Besari dan Nadin Amizah Bakal Konser di Kota Palembang

Fiersa Besari dan Nadin Amizah Bakal Konser di Kota Palembang

Nasional | jawapos | Selasa, 24 Mei 2022 - 05:58
share

JawaPos.com Warga Kota Palembang, Sumatera Selatan, antusias menyambut rencana penyelenggaraan konser musik skala besar pertama selama masa pandemi Covid-19.

Promotor konser musik PalembangNuriwan mengatakan, antusiasme warga tersebut dilihat dari jumlah tiket yang sudah laku terjual mencapai sebanyak 1.600 lembar sejak beberapa pekan terakhir. Dari 2.000 tiket yang disediakan, dalam beberapa pekan ini sudah sebanyak 1.600 lembar laku terjual.

Konser musik bertajuk Feed Your Invinate bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kota Palembang, direncanakan pada 4 Juni 2022 di Palembang Sport Convention Center (PSCC). Ini menjadi konser pertama di Palembang selama masa pandemi Covid-19 dengan menghadirkan penyanyi solois ibu kota, Fiersa Besari dan Nadin Amizah, kata Nuriwan seperti dilansir dari Antara .

Dia memastikan, konser tersebut bakal digelar dengan kepatuhan protokol kesehatan yang ketat, sebagaimana ketentuan dari Satuan Tugas Covid-19 Pemerintah Kota Palembang diatur dalam surat pemberian izin untuk memitigasi penyebaran Covid-19.

Nuriwan menambahkan semua syarat dan ketentuan dari Pemkot Palembang tersebut bakal dilaksanakan secara optimal. Pihaknya sudah mengantongi izin dari satuan tugas Covid-19 Palembang untuk menyelenggarakan konser musik skala besar pertama di Palembang itu.

Sesuai syarat itu, kami melakukan pembatasan di mana gedung PSCC itu maksimalnya 6.000 orang, tapi kami batasi hanya 2.000 orang penonton maksimalnya. Saat ini sudah ada 1.600 yang bakal hadirdiketahui dari jumlah tiket yang terjual, kata Nuriwan.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, pihaknya siap mendukung rencana penyelenggaraan konser tersebut. Dengan catatan penyelenggara benar-benar mematuhi persyaratan yang berlaku.

Sebenarnya tidak masalah mengenai konser musik ini karena juga ada kebijakan dari pemerintah pusat untuk mengizinkannya. Namun, penyelenggaraan konser musik di Palembang ini harus benar-benar perhatikan syarat terkait kepatuhan protokol kesehatan dan keamanan masyarakat, kata Fitrianti Agustinda.

Menurut dia, penyelenggara wajib memberikan kelengkapan administrasi dari pihak terkait lain untuk menjamin konser musik di Palembang itu aman dan tertib. Pemkot Palembang menginginkan setelah konser berlangsung tidak berdampak dengan lonjakan kasus penyebaran Covid-19 di Palembang yang saat ini sudah melandai.

Walaupun sudah ada izin tapi hal ini harus menjadi perhatian kita berharap konser pertama ini tidak berlebihan dan tetap mematuhi aturan sehingga semuanya aman, ucap Fitrianti Agustinda.

Topik Menarik