Loading...
Loading…
Liga Selancar Dunia, Peselancar Mulai Tiba di Banyuwangi

Liga Selancar Dunia, Peselancar Mulai Tiba di Banyuwangi

Nasional | genpi.co | Selasa, 24 Mei 2022 - 02:20

GenPI.co Jatim - Peselancar dunia mulai tiba di Banyuwangi untuk persiapan liga selancar dunia, World Surf League Championship Tour, 28 Mei - 6 Juni 2022.

Lokasi liga selancar dunia bakal dihelat di Pantai Plengkung atau G-Land Banyuwangi.

"Peselancar mancanegara mulai berdatangan ke Pantai G-Land ingin menjajal ombaknya. Mereka antusias datang. Mereka bilang G-Land is come back," ujar Kepala Balai Taman Nasional Alas Purwo, Nuryadi, Minggu (23/5) kemarin.

Dia mengatakan sejak awal Mei yang lalu sudah banyak peselancar yang datang ke Pantai G-Land. Kebanyakan dari mereka penasaran dengan lokasi yang akan digunakan untuk kejuaraan internasional liga selancar dunia.

Pantai Plengkung (G-Land) berada di kawasan Taman Nasional Alas Purwo dikenal sebagai surga bagi peselancar dunia.

Kawasan Taman Nasional Alas Purwo telah ditetapkan sebagai kawasan Cagar Biosfer Dunia oleh UNESCO dan geopark nasional dan kini dalam pengajuan sebagai bagian dari jaringan geopark dunia atau UNESCO Global Geopark (UGG) bersama Kawah Ijen dan Pantai Pulau Merah.

Sementara itu Pantai G-Land memiliki ketinggian ombak 6-8 meter dan panjang 2 kilometer, pantai ini menjadi destinasi impian para peselancar di seluruh dunia.

Baca Juga :
Menyaksikan Talenta Muda Selancar Menari di Ombak Pelabuhan Ratu

Kategiri ombaknya salah satu terbaik di dunia. Gelombang di Pantai G-Land seringkali dapat membentuk tabung air yang hampir sempurna. Di mana foto aksi peselancar di dalamnya kerap viral di berbagai belahan dunia.

Salah seorang peselancar yang telah tiba di Pantai G-Land adalah Gabriela Bryan (20) asal Hawai.

"Ombaknya luar biasa. Pantai G-Land menyenangkan. Berada di tengah hutan lebat, kami bisa menyaksikan kehidupan alam liar di dalamnya," kata Gabriela. (ant)

Tonton Video viral berikut:

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{