Polisi Cari Sopir Bus Pariwisata yang Kecelakaan di Ciamis

Polisi Cari Sopir Bus Pariwisata yang Kecelakaan di Ciamis

Nasional | jawapos | Minggu, 22 Mei 2022 - 17:11
share

Korban Meninggal Kecelakaan Jadi Empat Orang

JawaPos.com Kepolisian Resor Ciamis masih mencari sopir bus pariwisata yang mengalami kecelakaan menabrak kendaraan dan rumah warga di Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Sampai saat ini belum ditemukan, kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis AKP Zainul Arifin seperti dilansir dari Antara di Ciamis, Minggu (22/5).

Dia menuturkan, informasi yang dihimpun kepolisian, sopir bus pariwisata sempat dibawa ke Puskesmas Panjalu untuk mendapatkan penanganan medis setelah terjadi kecelakaan. Sopir tersebut, sempat menjalani pemeriksaan, lalu dirujuk ke RSUD Ciamis.

Setelah ditelusuri sopir tidak diketahui keberadaannya. Di RSUD Ciamis, kami telusuri tidak ada, ujar Zainul.

Terkait kernet bus, menurut dia, sudah diamankan yang saat ini masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara.

Kepolisian, kata Zainul, belum dapat memastikan penyebab kecelakaan yang menewaskan empat orang dan belasan orang luka-luka. Selain itu, belum menetapkan tersangka dalam kejadian itu.

Kami akan ungkap secepatnya setelah kami kumpulkan data-data dan bukti yang cukup, terang Zainul Arifin.

Sementara itu, korban meninggal dunia akibat kecelakaan bus pariwisata tersebut, bertambah menjadi empat orang. Berdasar data Tim Dokkes Polres Ciamis bahwa empat orang meninggal dunia dan saat ini berada di RSUD Ciamis, kata Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Bus Pariwisata PO Pandawa mengalami kecelakaan di Jalan Raya Payungsari, Dusun Pari, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Sabtu (21/5) petang. Bus membawa rombongan wisata ziarah dari Panjalu, Kabupaten Ciamis, melaju tidak terkendali kemudian menabrak kendaraan minibus dan motor, lalu berhenti setelah menabrak rumah warga di pinggir jalan.

Dalam perjalanan pulang, sopir bus tidak dapat mengendalikan kendaraan. Penyebabnya masih didalami petugas, kata Kapolres Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Hasil pendataan Tim Dokkes Polres Ciamis, peristiwa itu menyebabkan empat orang meninggal dunia dan 16 orang mengalami luka ringan. Korban luka, kata Kapolres, sudah dievakuasi ke Puskesmas Payungsari dan Puskesmas Panjalu tidak jauh dari lokasi kejadian untuk mendapatkan penanganan medis.

Yang luka ringanmendapatkan penanganan medis di PKM Payungsari 16 orang serta ada sejumlah korban yang dirawat di PKM Panjalu, ujar Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Selain menangani korban, polisi juga berupaya mengevakuasi bangkai bus pariwisata menggunakan alat berat dan mobil derek.

Topik Menarik