Polrestabes Bawa 2.400 Personel Amankan Laga Persebaya vs Persis Solo

Polrestabes Bawa 2.400 Personel Amankan Laga Persebaya vs Persis Solo

Nasional | jawapos | Minggu, 22 Mei 2022 - 16:39
share

JawaPos.com Sebanyak 2.400 anggota Polrestabes Surabaya, Satpol PP, dan Linmas, mengamankan laga persahabatan Persebaya Surabaya melawan Persis Solo, Minggu (22/5).Laga tersebut merupakan rangkaian acara menyambut Hari Jadi Kota Surabaya ke-729 di Stadion Bung Tomo Jalan Benowo, Pakal, Kota Surabaya.

Selain polisi, Satpol PP dan linmas, pengamanan dan penjagaan itu dilakukan personel gabungan. Yakni TNI, Polri, BPBD, dan steward (keamanan stadion). Ribuan personel itu mengamankan jalannya pertandingan dan suporter.

Tugas pengamanan itu disampaikan Kapolrestabes Surabaya Kombespol Akhmad Yusep Gunawan. Dia berharap seluruh suporter mendapatkan rasa aman dan nyaman saat menonton laga.

Kami menurunkan personel gabungan 2.400 orang. Terdiri atas TNI, Polri, Satpol PP, BPBD, dan Dishub, guna memperlancar jalannya pertandingan dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh suporter yang hadir di stadion, ujar Yusep.

Di GBT, suporter sudah tampak memasuki stadion sejak pukul 12.00 WIB. Pengamanan itu juga dibantu koordinator suporter.

Kami membuka pintu masuk menuju lokasi stadion sejak pukul 12.00 WIB, agar para suporter yang hadir bisa langsung menuju tribun dan berkoordinasi dengan kepala suporter masing-masing, terang Yusep.

Meski gate baru dibuka pukul 12.00 WIB, Bonek, sebutan fans Persebaya, telah memadati GBT sejak pukul 10.00 WIB. Kepadatan di jalan raya pun terjadi.

Rozi, salah satu tim pengamanan stadion menyebutkan, sekitar pukul 10.00 WIB, Bonek sudah mendatangi tempat pertandingan.

Sudah mulai datang tadi sekitar pukul 10.00, ketika kami masih melakukan apel siaga di lokasi pertandingan, terang Rozi.

Topik Menarik