Enggan Panggil UAS Ustaz, Denny Siregar: Jangan Paksa-paksa Gue

Enggan Panggil UAS Ustaz, Denny Siregar: Jangan Paksa-paksa Gue

Nasional | radartegal | Sabtu, 21 Mei 2022 - 21:19
share

Enggan memanggil penceramah Ustaz Abdul Somad (UAS) dengan embel-embel ustaz, pegiat media sosial Denny Siregar menilai, UAS tidak masuk kriteria untuk dipanggil sebagai ustaz.

Menurut dia ada dua kriteria buat seseorang yang layak dipanggil ustaz yaitu ilmu dan akhlak.

"Gelar ustad itu, bagi gua, harus penuhi 2 kriteria utama" kata Denny Siregar melalui Twitter-nya, dikutip Sabtu (21/5).

"Satu, dia mampu ngajar ilmu. Kedua, dia mampu terapkan akhlak sesuai ilmu yang dia ajarkan. Banyak yang cuman penuhi kriteria di teori dan gagal di praktek," sambung Denny Siregar lagi.

Denny Siregar menilai, Abdul Somad tidak memenuhi kriteria tersebut. Makanya dia enggan memanggilnya ustaz.

"Orang Surabaya bilang Jarkoni. Isok ngajar gak iso ngelakoni," tulisnya.

"Jadi jangan paksa-paksa gua nyebut nama Somad dengan gelar ustad. Gak nyampeeee... Somad ya Somad aje," timpal dia.

Lebih lanjut, dia akui heran dengan kasus penolakan UAS di Singapura. Pasalnya, jadi perhatian publik. Padahal kasus serupa banyak dialami WNI di Singapura. Tetapi hanya UAS yang jadi heboh.

"Heran. Masalah Somad ditolak di Singapura aja hebohnya sampai ke Mars. Padahal yang ditolak Sing masuk ke negaranya banyak bukan cuman dia dan dari beberapa negara," katanya.

"Ada 2 tipe orang yang membela Somad. Pertama, yang manfaatin secara politik. Kedua, yang anggap dia manusia suci," sambung dia dikutip dari Fin.co.id. (ima/rtc)

Topik Menarik