Loading...
Loading…
Fahri Hamzah Marah dengan Singapura, Negara Kecil Aja Belagu

Fahri Hamzah Marah dengan Singapura, Negara Kecil Aja Belagu

Nasional | genpi.co | Jumat, 20 Mei 2022 - 10:20

GenPI.co - Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah marah atas tindakan pemerintah Singapura yang menolak Ustaz Abdul Somad (UAS) masuk ke negaranya.

Seperti diketahui, UAS sempat ditahan otoritas keimigrasian Singapura dan akhirnya dideportasi ke Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Mantan Wakil Ketua DPR itu merasa heran dengan negara kecil seperti Singapura yang melakukan pencekalan terhadap UAS.

"Negara se-upil aja belagu! kata Fahri Hamzah di di akun Twitter-nya, Kamis (19/5).

Ustaz Abdul Somad mengaku dideportasi Singapura pada Senin (16/5) dengan alasan yang tidak jelas.

"Kenapa? Apakah karena teroris? Apakah karena ISIS? Apakah karena bawa narkoba . Itu mesti dijelaskan. Berkas lengkap semua," jelas UAS, Selasa (17/5).

Berkas dokumen UAS dinyatakan lengkap berdasarkan laporan dari petugas pemeriksaan imigrasi di Pelabuhan Internasional Batam Center, Kantor Imigrasi Batam, Kepri.

Sementara itu, Kemendagri Singapura mengeluarkan pernyataan soal Ustaz Abdul Somad (UAS).

"Somad berusaha memasuki Singapura dengan pura-pura untuk kunjungan sosial. Pemerintah Singapura memandang serius siapa pun yang menganjurkan kekerasan dan mendukung ajaran ekstremis, segregasi," tulis Kemendagri Singapura melalui situs resminya, Rabu (18/5).

Mereka lantas mencontohkan khotbah UAS yang membicarakan bahwa bom bunuh diri adalah hal yang sah.

"Somad dikenal sebagai penceramah ekstremis dan mengajarkan segregasi, yang tidak dapat diterima dalam masyarakat multi-ras dan multi-agama Singapura," katanya.

"Misalnya, Abdu Somad telah mengkhotbahkan bahwa bom bunuh diri adalah sah dalam konteks konflik Israel-Palestina, dan dianggap sebagai operasi \'syahid\'," imbuhnya. (*)

Tonton Video viral berikut:

Original Source

Topik Menarik