Airlangga Sebut KIB Paket Komplet dalam Menyongsong Pemilu 2024

Airlangga Sebut KIB Paket Komplet dalam Menyongsong Pemilu 2024

Nasional | jawapos | Rabu, 18 Mei 2022 - 21:59
share

JawaPos.com Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang merupakan gabungan dari Partai Golkar, PAN dan PPP diyakini merupakan paket komplet. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan, ketiga partai mempunyai visi dan misi yang sama dalam menghadapi Pemilu 2024.

Partai Golkar telah membangun kesepakatan dengan tiga partai, yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam pertemuan silaturahmi tanggal 12 Mei yang lalu dan kerjasama ini merupakan langkah awal terbangunnya koalisi bersama partai politik menjelang tahun 2024, kata Airlangga dalam acara Halal Bihalal di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Rabu (18/5).

Paket komplet ini, lanjut Airlangga, PAN mewakili kelompok Islam modern, PPP mewakili kelompok Islam tradisional dan Partai Golkar kelompok nasionalis. Karena itu, Airlangga memastikan, koalisi tiga partai ini mampu mengusung pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden. Terlebih, tiga partai tersebut mempunyai pengalaman dalam mengelola Pemerintahan.

Sama-sama mempunyai pengalaman di pemerintahan, sama-sama punya pengalaman di DPR, sama-sama mempunyai pengalaman di MPR dan tentunya pengalaman dalam mengisi pembangunan ini, ujar Airlangga.

Dia pun mengklaim, KIB sesuai dengan harapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam mengawal dan melanjutkan pembangunan 2024. Tentunya melanjutkan apa apa yang dilakukan dan yang baik untuk di periode selanjutnya, ucap Airlangga menandaskan. (*)

Topik Menarik