Zohri Gagal Raih Medali Nomor 100 Meter SEA Games 2021

Zohri Gagal Raih Medali Nomor 100 Meter SEA Games 2021

Nasional | jawapos | Rabu, 18 Mei 2022 - 20:24
share

JawaPos.com Sprinter Indonesia Lalu Muhammad Zohri gagal meraih medali di nomor spesialisasinya 100 meter putra SEA Games ke-31 di Hanoi National Sports Complex, Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Rabu.

Zohri finis di urutan keempat dengan catatan waktu 10,59 detik, di belakang dua pelari Thailand. Yakni posisi pertama, Puripol Boonson dengan 10,44 detik dan Soraoat Dapbang dengan 10,56 detik.

Di podium ketiga ada sprinter Singapura Marc Brian Louis.

Zohri mengaku tidak mengeluarkan seluruh energinya pada saat heat yang dilakukan sekitar satu jam jelang perlombaan.

Sebenarnya sih masih menyimpan tenaga. Cuma ya saya menyebutnya belum rezeki, semoga ke depannya lebih baik lagi, ujar Zohri kepada pers setelah perlombaan usai.

Pelari asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu sempat mengalami cedera hamstring saat turun dalam Kejuaraan Dunia Atletik Indoor di Stark Arena, Beograde, Serbia, pada 18-20 Maret.

Meski tidak lagi terasa sakit, Zohri mengaku cederanya memengaruhi persiapannya menjelang pesta olahraga se-Asia Tenggara itu.

Seminggu kayaknya saya latihan. Kalau sakit sih enggak, cuman kayak trauma gitu, kata Zohri.

Sebenarnya terapi dulu selama berapa bulan. Saya balik ke trek itu dua minggu, seminggunya baru block sama starter .

Catatan waktu sih jelek, Insha Allah ke depannya diperbaiki lah, ujarnya menambahkan.

Catatan waktu terbaik Zohri masih berada di angka 10,03 detik yang ditorehkannya dalam seri Golden Grand Prix Osaka 2019 di Jepang yang sekaligus mengantarnya ke Olimpiade Tokyo.

Cabang olahraga atletik tidak dapat menyumbang medali untuk Indonesia hari ini, setelah Valentin Longteng juga gagal menempati tiga posisi teratas pada nomor 100 meter putri.

Hingga saat ini cabang olahraga atletik SEA Games Vietnam baru mempersembahkan satu emas, tiga perak dan empat perunggu.

Topik Menarik