Shin Tae Yong Datangi Polking, Ada Apa?

Shin Tae Yong Datangi Polking, Ada Apa?

Nasional | republika | Rabu, 18 Mei 2022 - 17:56
share

HANOI -- Tim nasional Indonesia U-23 akan menghadapi Thailand U-23. Kedua tim akan bertemu laga semifinal SEA Games cabang olahraga sepak bola di Stadion Thien Truong, Kamis (18/5/2022).

Kejadian unik pun terjadi ketika tim akan melakukan konferensi pers jelang laga. Sama seperti pertandingan sepak bola lainnya, satu hari sebelum pertandingan akan dilaksanakan konferensi pers.

Pelatih Indonesia, Shin Tae Yong mendatangi pelatih Thailand, Alexandre Polking di lobby sebuah hotel. Shin berjalan ke arah Polking yang tengah duduk.

Dari Instagram timnas Thailand, Chansuek, sambutan hangat pun diberikan oleh Polking. Polking langsung beranjak dari duduk dan menyambut tangan Coach Shin.

Keduanya pun menyempatkan diri untuk berfoto bersama. Foto keduanya pun turut diunggah oleh akun timnas Thailand. Sayangnya, PSSI tidak mengabadikan momen itu di akun sosial mereka.

Dalam konferensi pers pun kedua pelatih ini saling memuji kekuatan timnya. Polking mengakui timnas Indonesia lebih baik dibandingkan Vietnam.

"Saya tetap dengan pendapat saya tentang Indonesia adalah tim terkuat di turnamen, lebih kuat dari tuan rumah Vietnam," kata Polking.

Coach Shin pun menerima pujian itu. Dia pun merendah bahwa Thailand dan Vietnam adalah tim terkuat yang ada dalam SEA Games 31 ini.

"Pendapat pelatih Thailand ketika mengatakan kami adalah tim terkuat, saya pikir Vietnam dan Thailand adalah dua tim terkuat di SEA Games," kata Coach Shin.

Untuk itu, dia meminta tim untuk tetap fokus pada pertandingan tersebut. Menurutnya, tim harus tetap memainkan permainan terbaiknya meskipun dan fokus pada pertandingan besok.

"Indonesia U-23 harus mencoba yang terbaik besok. Kami belum berpikir apapun untuk final, kami sekarang hanya fokus pada pertandingan besok," kata Coach Shin.

Topik Menarik