Loading...
Loading…
Timnas Indonesia U-23 Terkuat dan Menakutkan, Thailand Siapkan Taktik Khusus

Timnas Indonesia U-23 Terkuat dan Menakutkan, Thailand Siapkan Taktik Khusus

Nasional | indozone.id | Rabu, 18 Mei 2022 - 14:53

Pelatih Timnas Thailand U-23 Alexandre Polking menyebut Timnas Indonesia U-23 merupakan tim terkuat di cabang olahraga putra SEA Games 2021. Oleh karenanya, pelatih berdarah Jerman-Brasil itu telah menyiapkan taktik khusus untuk mengalahkan pasukan Garuda Muda asuhan Shin Tae-yong.

Indonesia adalah tim yang kuat. Mereka berlatih bersama selama 6 minggu sebelum SEA Games ke-31 dan banyak pemain yang bermain di Piala AFF 2020. Mereka pemain muda tetapi bermain untuk timnas , ujarnya saat konferensi pers menjelang laga mengutip Zing News , Rabu (18/5/2022).

Oleh karena itu, mereka sangat kuat di turnamen. Itu juga yang menjadi alasan saya menganggap mereka yang terkuat di SEA Games ke-31," tambah Polking.

Sebelumnya, saat konpres usai Thailand vs Laos, Polking menjelaskan bahwa Timnas Indonesia U-23 sangat kuat dan cepat saat menyerang. Oleh sebab itu dia menilai laga akan berlajalan sangat sulit.

Karena pemain mereka (Timnas Indonesia U-23) selalu berlari tanpa lelah sepanjang pertandingan. Selain itu, pelatih Shin Tae-yong juga memiliki banyak keterampilan. Banyak pengalaman," paparnya.

"Namun, pemain Thailand U-23 juga memiliki kekuatan. Kami akan memainkan permainan yang bagus untuk menang. Kami ingin bermain di final. Saya juga telah menyiapkan taktik khusus untuk bermain melawan Indonesia," lanjut dia. Menakutkan

Baca Juga :
Pendukung Thailand Sebut Timnas Indonesia Sangat Menakutkan

Sementara itu, manajer Timnas Thailand U-23, Nualphan Lamsam menilai pasukan Garuda Muda merupakan tim yang menakutkan.

Dia menjelaskan bahwa kekalahan Timnas Indonesia U-23 atas Vietnam di pertandingan perdana, karena skuat mereka belum sepenuhnya dihuni pemain utama.

"Saya harus mengatakan bahwa Indonesia U23 sangat menakutkan. Ketika mereka kalah dari Vietnam di pertandingan pertama, para pemain (utama) mereka tidak mendapatkan kesempatan bermain. Tetapi pada pertandingan berikutnya, mereka memainkan pertandingan sempurna dan melaju ke semifinal. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit," ujar perempuan yang disapa Madam Pang itu.

Dia menjelaskan bahwa Thailand akan mendapat keuntungan saat melawan Timnas Indonesia U-23. Pasalnya, mereka akan bermain di stadion yang sama saat berlaga di fase grup, yakni Stadion Thien Truong. Sedangkan Indonesia bermain di Stadion Viet Tri.

"Senangnya kami bisa terus bermain di stadion yang sama. Tanpa harus pindah ke stadion yang lain untuk semifinal, ini bisa mempengaruhi kebugaran para pemain," pungkas Madam Pang.

Baca Juga :
Shin Tae Yong Datangi Polking, Ada Apa?

Laga semifinal antara Timnas Indonesia U-23 melawan Thailand akan digelar pada Kamis, 19 Mei 2022 pukul 16.00 WIB di Stadion Thien Truong, Nam Dinh. Artikel Menarik Lainnya:

Original Source

Topik Menarik