Loading...
Loading…
Selidiki Kecelakaan Maut di Tol Sumo, Polri Terjunkan Tim TAA

Selidiki Kecelakaan Maut di Tol Sumo, Polri Terjunkan Tim TAA

Nasional | jawapos | Rabu, 18 Mei 2022 - 11:02

JawaPos.com Mabes Polri mengirimkan tim traffic accident analysis (TAA) untuk membantu penyelidikan kasus kecelakaan maut bus pariwisata di Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo). Tim TAA akan membantu memberikan gambaran proses kecelakaan terjadi.

Saat ini tim TAA sudah bekerja. Nanti lihat sejauh mana perkembangannya akan kami update, kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Rabu (18/5).

Sejauh ini, kata Ramadhan, kecelakaan ini terjadi diduga karena kelalaian sopir pengganti, Ade Firmansyah, 29. Hasil tes urine kepadanya juga dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba.

Dari hasil tes urine Ade terindikasi pengaruh narkotika jenis amphetamine, jelasnya.

Sebelumnya, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta angkat suara terkait kasus kecelakaan maut yang melibatkan bus pariwisata di Km 712+400 jalur A Tol Surabaya Mojokerto (Sumo), pada Senin (16/5) pagi. Kecelakaan tunggal ini melibatkan satu bus pariwisata yang menabrak VMS (Variable Message Sign) di bahu jalan tol. Setelah itu bus terguling.

Data terakhir hingga Senin pukul 15.00 WIB. Jumlah penumpang di bus pariwisata Ardiansyah Nopol S 7322 UW berjumlah 33 orang. 14 di antaranya meninggal dunia dan 19 alami luka ringan dan berat.

Atas kejadian peristiwa ini BiddokkesPolda Jatim menerjunkan Tim DVI, jelas Nico.

19 orang yang mengalami luka-luka kini masih di rawat di 5 Rumah Sakit. Yakni RS Citra Medika, RS Emma, RS Petrokimia Gresik dan RS Gatoel Mojokerto.

Sementara itu untuk 14 korban meninggal dengan rincian, laki laki 6 orang (2 anak 4 dewasa) dan 8 perempuan dewasa. Semua dilakukan pemeriksaan post mortem dan perawatan jenazah di RSUD dr. Wahidin Sudirohusodo Kota Mojokerto.

Original Source

Topik Menarik