Mau Liburan Hemat? Cek Tips Berikut

Mau Liburan Hemat? Cek Tips Berikut

Nasional | bukamatanews | Rabu, 18 Mei 2022 - 10:37
share

BUKAMATA - Liburan menjadi salah satu cara untuk mengembalikan mood dan semangat dalam beraktifitas.

Untuk menghemat biaya liburan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum berlibur. Berikut Tips yang dirangkum bukamatanews.id untuk anda

1. Rencanakan Liburan

Sebelum Anda memulai liburan Anda, sebaiknya Anda rencanakan dulu kemana, kapan, dengan siapa, berapa lama. Jika Anda sudah tahu lokasi liburan yang akan dituju sebaiknya Anda juga mencari tahu wisata apa saja yang terdapat disana.

Jangan lupa, Anda juga perlu menyesuaikan dengan budget yang dimiliki. Anda juga perlu mencari tahu mengenai kuliner yang ada di lokasi tertuju.

Susun rencana perjalan Anda dari hari pertama sampai hari terakhir, manfaatkan semaksimal mungkin perjalanan Anda.

2.Hindari Tanggal Merah /High Season

Jika ingin liburan hemat, Anda harus menghindari high season termasuk tanggal merah. Karena tiket perjalanan dan hotel akan lebih mahal dibanding hari biasa.

Dan biasanya di masa-masa liburan, tempat wisata pun akan lebih penuh. Sehingga Anda beresiko kurang menikmati perjalanan Anda.

3.Persiapkan Akomodasi

Pilihlah penginapan yang nyaman dan sesuaikan dengan budget Anda. Sudah banyak pemesanan hotel secara online, dari aplikasi tersebut terdapat foto kamar, lokasi serta alamat, review orang-orang yang pernah singgah di penginapan tersebut, dan harganya pun sudah tertera.

Pilihlah penginapan yang tak jauh dari pusat kota dan dekat dengan lokasi transportasi umum. Agar memudahkan Anda untuk berwisata.

Cari di beberapa website berbeda, temukan harga yang sesuai dengan liburan hemat Anda, dan jangan lupa kenyamanan yang sesuai dengan Anda. Tak lupa manfaatkan promosi untuk memotong biaya.

4.Cari Tiket Promo/Beli Tiket Jauh-jauh Hari

Jangan lupa manfaatkan promo tiket dan travel fair. Harga tiket perjalanan bisa jauh lebih murah, sehingga pengeluaran untuk tiket perjalanan dapat Anda alokasikan ke bagian yang lainnya.

Tak ada salahnya membeli tiket setahun sebelum perjalanan liburan Anda karena bisanya tiket tersebut akan lebih murah. Dan untungnya bagi Anda, Anda masih memiliki banyak waktu untuk mencari tahu lokasi wisata dan kuliner di tempat tertuju.

5.Gunakan Transportasi Umum

Manfaatkan transportasi umum seperti kereta, bus, atau pun transportasi umum lainnya yang terdapat pada lokasi tersebut.

Karena Anda melakukan liburan hemat, sebisa mungkin hindari penggunaan taksi karena harga yang ditawarkan akan lebih mahal dibandingkan kereta ataupun bus.

Sebelumnya, Anda mencari tahu dulu rute dan transportasi apa saja yang harus Anda gunakan untuk menuju tempat wisata yang dituju sebisa mungkin Anda catat agar memudahkan selama perjalanan liburan hemat Anda.

Topik Menarik