Loading...
Loading…
Pelajar SD Tangerang Ikuti Olimpiade

Pelajar SD Tangerang Ikuti Olimpiade

Nasional | koran-jakarta.com | Rabu, 18 Mei 2022 - 09:03

TANGERANG - Sebanyak 174 siswa sekolah dasar (SD)mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Tangerang, Selasa (17/5). Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang,Syaifullah. Menurutnya, olimpiade sains tingkat kabupaten mencakup mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika.

"Ini merupakan agenda rutin Kemendikbudristek. Syukur bisa dilaksanakan secara tatap muka dengan protokol kesehatan," kata Syaifullah. Ia menjelaskan, peserta OSN tingkat Kabupaten Tangerang telah melalui seleksi di tingkat sekolah sampai kecamatan.

"Jadi, peserta adalah hasil seleksi tingkat kecamatan. Kecamatan mengirimkan tiga putra dan tiga putri untuk lomba," katanya. Ia menambahkan, OSN tingkat kabupaten untuk memilih tiga peserta untuk mengikuti kompetisi sains tingkat nasional.

"Untuk SMP juga sama mekanismenya. Tetapi kami sedang siapkan untuk lomba tingkat SMP dan bukan hanya IPA dan Matematika, mungkin juga fisika. Mudah-mudahan tahun ini dapat dilaksanakan tingkat SMP," katanya. Ia mengatakan bahwa OSNmerupakan bagian dari upaya menemukan siswa berprestasi dalam bidang sains.

"Ajang kompetisi demikian untuk memperlihatkan bahwa anak-anak Kabupaten Tangerang mampu mengikuti perlombaan, meski sudah dua tahun tidak melaksanakan pembelajaran tatap muka akibat pandemi," tandasnya.

Original Source

Topik Menarik