Hasil MotoGP Le Mans Sangat Menyakitkan Bagi Suzuki

Hasil MotoGP Le Mans Sangat Menyakitkan Bagi Suzuki

Nasional | jawapos | Rabu, 18 Mei 2022 - 08:52
share

JawaPos.com Kegagalan dua pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir dan Alex Rins, untuk mencapai finis di balapan GP Prancis akhir pekan lalu begitu menyakitkan. Terutama untuk Mir.

Juara dunia MotoGP 2020 itu bahkan menyebut belum bisa menerima kenyataan itu.

Apalagi, hasil buruk tersebut datang pada balapan pertama sejak Suzuki menyatakan resmi ingin undur diri dari MotoGP musim depan. Secara mental, ini benar-benar sulit, ucap Mir dilansir Motorsport .

Saat balapan yang berlangsung di Sirkuit Bugatti, Le Mans, itu, Mir terjatuh pada lap ke-15 di tikungan terakhir. Padahal, saat itu dia punya peluang merebut podium.

Sebab, saat itu dia sedang bertarung sengit dengan pembalap pabrikan Ducati Jack Milleryang berada di posisi ketiga.

Sebelum Mir terjatuh, Suzuki kehilangan satu pembalapnya lebih dulu. Itu setelah Rins terjatuh di lap ketiga.

Sebenarnya start berjalan dengan sangat baik. Ban depan medium yang aku pilih sangat cocok. Tapi, setelah itu, aku terlalu membuat banyak kesalahan, ucap Mir.

Pembalap yang saat ini sedang dikait-kaitkan dengan Repsol Honda untuk musim depan itu menyebutkan bahwa dirinya melakukan banyak kesalahan dalam pengereman. Itu membuat manajemen ban depannya berantakan.

Aku sering melakukan terlalu banyak pengereman. Di lain waktu, aku juga terlambat melakukannya, tambahnya.

Terlepas dari itu, Mir masih percaya bahwa motor GSX-RR miliknya sebenarnya sangat kompetitif. Jika tidak melakukan kesalahan, dia yakin Suzuki bisa berdiri di podium di Le Mans kemarin.

Mir kini sudah tak mau memikirkan perburuan gelar juara dunia. Jarak 46 poin yang dimilikinya saat ini dengan pemuncak klasemen Fabio Quartararo membuatnya bersikap realistis.

Yang diinginkan saat ini hanya tampil yang terbaik pada sisa 14 balapan musim ini.

Aku masih yakin keadaan ini akan membaik. Sekalinya kami berada di podium, kami akan sulit untuk tergeser. Itu karena kami setelah ini lebih fokus saja dengan penampilan sendiri.

Tak perlu memikirkan lagi perburuan juara dunia, ucap Mir dilansir Motorsport .

Topik Menarik