Mentalkan Haters Presiden Jokowi, Elon Musk Bilang Dirinya Merasa Terhormat Dikunjungi Jokowi

Mentalkan Haters Presiden Jokowi, Elon Musk Bilang Dirinya Merasa Terhormat Dikunjungi Jokowi

Nasional | radartegal | Rabu, 18 Mei 2022 - 05:40
share

Berbagai reaksi bermunculan usai Presiden Joko Widodo (Jokowi) menemui Elon Musk di Stargate Space X, Boca Chica, Amerika Serikat (AS). Bahkan, belakangan semakin banyak pihak yang menyindir kunjungan Jokowi itu.

Beberapa warga net dan para pengamat menyebut pertemuan Presiden Jokowi ke markas X Space tidak berarti apa-apa bagi Elon Musk. Ada yang menyebut Elon Musk biasa-biasa saja dikunjungi Jokowi.

Namun, kabar terbaru, Elon Musk pun akhirnya berkomentar. Melalui akun Twitter pribadinya@elonmusk, Elon Musk menyampaikan dirinya merasa terhormat dikunjungi oleh Jokowi.

Elon Musk mengaku pembicaraan mengenai proyek masa depan itu pun menjadi hal menarik untuk dibicarakan.

Merupakan suatu kehormatan untuk bertemu di Starbase dan mendiskusikan proyek masa depan yang menarik, tulis Elon membalas cuitan Jokowi,Senin (16/5) malam, seperti yang dikutip dari akun Elon Musk @elonmusk, Selasa (17/5).

Seperti diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji pendiri Space X sekaligus CEO Tesla Elon Musk sebagai sosok individu yang super jenius dalam hal teknologi.

Hal itu disampaikan Jokowi saat memberikan keterangan bersama Elon Musk, seusai meninjau pabrik Space X milik Elon yang memproduksi roket, di Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu (14/5) waktu setempat.

"Urusan teknologi saya kira memang Elon super jenius," kata Jokowi sebagaimana video yang diunggah di Youtube Sekretariat Presiden di Jakarta, Minggu (15/5) malam.

Jokowi mengatakan dirinya bertemu Elon Musk untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang.Menurut Jokowi, Elon sangat tertarik untuk segera datang ke Indonesia.

Ia menyampaikan pertemuan dengan Elon bukan hanya soal Tesla. Namun juga Space X.

"Saya sampaikan untuk datang ke Indonesia. Saya rasa ini tidak hanya berkaitan dengan Tesla. Tetapi tadi ditunjukkan mengenai proyek besarnya, mengenai Space X," terang Jokowi.

Adapun Elon dalam kesempatan yang sama mengatakan sangat tertarik dengan masa depan Indonesia.Indonesia terlihat sangat optimistis mengenai masa depan dan memiliki energi positif.

"Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan Space X akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia," terang Elon.

Elon berjanji untuk datang ke Indonesia November mendatang. Dia berterima kasih kepada Jokowi atas undangan datang ke Indonesia. (fin/zul)

Topik Menarik