Loading...
Loading…
Keriuhan Warga di Pasar Gunung Batu Bogor Saat Jokowi Bagikan Bantuan

Keriuhan Warga di Pasar Gunung Batu Bogor Saat Jokowi Bagikan Bantuan

Nasional | republika | Rabu, 18 Mei 2022 - 01:50

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Presiden Joko Widodo mendatangi Pasar Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Selasa (17/5/2022). Selain membagikan bantuan sosial dan bantuan presiden untuk warga sekitar, Jokowi juga memeriksa harga minyak goreng di pasar tersebut.

Pantauan Republika di lokasi, Jokowi dan rombongannya tiba di Pasar Gunung Batu sekitar pukul 15.30 WIB. Jokowi datang mengenakan kemeja putih dan celana hitam, dan tampak sesekali menurunkan maskernya.

Di Pasar Gunung Batu, Jokowi didampingi oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, dan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim. Kedatangannya disambut sorak riuh dari warga sekitar yang sudah berdesakan sebelum ia tiba.

Warga pun sempat berdesak-desakan lantaran ingin mendapatkan tas berisi bantuan, juga ingin berswafoto dengan Jokowi. Tak sedikit ada bayi-bayi dan balita yang digendong juga berada di dalam kerumunan.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim menyebutkan ada kurang lebih 300 penerima bantuan dari presiden yang sudah disiapkan. Di luar itu, Jokowi juga secara pribadi memberikan bantuan sembako dan uang tunai.

Jadi kita ucapkan terima kasih. Warga Kota Bogor sangat mengapresiasi ya kehadiran beliau di tengah situasi yang masih sulit karena pandemi yang berkepanjangan dan ekonomi belum sepenuhnya pulih, kata Dedie kepada Republika di lokasi, Selasa (17/5/2022).

Dedie mengatakan, Presiden juga mengecek harga minyak goreng curah di Pasar Gunung Batu. Di sana ditemukan harga yang bervariatif untuk minyak goreng curah mulai Rp 14.500 hingga Rp 18 ribu per liter.

Tapi secara umun kunjungan beliau di Kota Bogor. Alhamdulillah aman dan masyarakat juga antusias dan warga senang. Mudah-mudahan beliau pada kesempatan lain akan turun juga ke Kota Bogor memberikan bantuan bantuan, ujarnya.

photo
Warga berdesakan di Pasar Gunung Batu Kota Bogor, mengharapkan bantuan sembako dari Presiden RI, Selasa (17/5). - (Republika/Shabrina Zakaria)
Original Source

Topik Menarik