Loading...
Loading…
Heran Jokowi Datangi Elon Musk, Nicho Silalahi: Presiden Udah Kayak Pengemis yang...

Heran Jokowi Datangi Elon Musk, Nicho Silalahi: Presiden Udah Kayak Pengemis yang...

Nasional | wartaekonomi | Selasa, 17 Mei 2022 - 18:03

Aktivis Nicho Silalahi turut mengomentari sikap Presiden Jokowi yang rela menemui pendiri Space X sekaligus CEO Tesla Elon Musk saat berada di Amerika Serikat.

Di mata Nicho Silalahi, sikap Presiden Jokowi sudah memalukan karena dianggap seperti mengemis kepada Elon Musk.

"Dimana-mana pengusaha yang datangi Presiden untuk menawarkan kerjasama Serta meminta jaminan keamanan dan hukum," kata Nicho Silalahi melalui akun Twitternya, Minggu (15/05/2022).

"Lah ini malah Presiden udah kayak pengemis yang datangi pengusaha," sambungnya.

Ia pun tak sungkan menyebut apa yang dilakukan Presiden Jokowi yang rela mendatangi kantor Elon Musk sebagai bentuk penghinaan kepada masyarakat Indonesia.

"Hina banget kau buat bangsa ini, padahal memiliki bonus demografi yang melimpah. Ia gak sih," tandas Nicho Silalahi.

Sontak saja cuitan Nicho Silalahi itu ramai dibanjiri komentar warganet. Tak sedikit dari mereka yang memberikan ragam komentar.

"Kan udah dibilang bang harus kreatif, jemput vola katanya," ujar akun @asrunmartin**.

"Dimana-mana kalau orang mau pinjem uang, memang mesti ngedatengin rumah yang punyak uang, sebab chat wa aja gak cukup. Kalau nemuin pakai kaos lagi, artinya jawabannya sama dengan yang kemarin," tutur akun @_sixbala**.

Baca Juga :
Pedas! Nicho Silalahi Sindir Jokowi Bertemu Elon Musk: Presiden Kayak Pengemis Datangi Pengusaha

"Presiden sampai segitu karena mikir masa depan rakyatnya. Termasuk anda lae, ya paling nggak anak cucumu. Harusnya anda terima kasih to lae," sahut akun @izue**.

"Akibat ketidakmampuannya, begitu lah kapasitasnya. Seandainya dia cerdas, secerdas Habibie maka itu tidak akan terjadi, Habibie saja mampu mengatasi krisis moneter hanya dalam waktu beberapa bulan saja," timpal akun @Dina1983**.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan bahwa kunjungannya ke Elon Musk merupakan tindak lanjut perintahnya kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk berbicara dengan Elon.

"Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi, dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang," kata Jokowi.

Sementara, Elon Musk dalam kesempatan yang sama mengatakan sangat tertarik dengan masa depan Indonesia. Indonesia terlihat sangat optimistis terhadap masa depan dan memiliki energi positif.

Baca Juga :
Sentil Luhut Saat Beri Permen ke Elon Musk, Nicho Silalahi: Menterinya Jadi Sales Kopiko

"Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan Space X akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia," ujar Elon.

Lebih lanjut, Elon juga menyampaikan ketertarikannya untuk bekerja sama dengan Indonesia mengingat Indonesia memiliki potensi di banyak bidang.

"Kita akan melihat dari dekat bentuk kerja sama di banyak hal, karena Indonesia memiliki banyak potensi. Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan," imbuh Elon.

Original Source

Topik Menarik

{