Orang Dekat Jokowi Ini Diprediksi Gantikan Aniess saat Lengser, Siapa Sosoknya?

Orang Dekat Jokowi Ini Diprediksi Gantikan Aniess saat Lengser, Siapa Sosoknya?

Nasional | indozone.id | Selasa, 17 Mei 2022 - 11:05
share

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik menyebutkan sosok Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono merupakan figur yang berpotensi kuat ditunjuk sebagai sebagai Penjabat Gubernur (Pj) DKI menggantikan Anies Baswedan.

Taufik menilai, Heru memiliki keunggulan lebih komplit dibandingkan dua calon lain yang disebut-sebut, yakni Deputi IV KSP yang juga Eks Timses Presiden Jokowi, Juri Ardiantoro dan Sekda DKI, Marulah Mattali.

Menurut politisi Partai Gerindra tersebut, Heru merupakan sosok yang tepat untuk diberi amanah menjadi Pj Gubernur DKI Jakarta setelah Anies lengser pada Oktober mendatang.

"Dari 3 nama calon pejabat Gubernur DKI, Heru yang paling tepat," ucap Taufik kepada wartawan, Selasa (17/5/2022).

Taufik pun mengungkapkan alasan, Heru memiliki tiga keunggulan sekaligus dibanding dua calon lainnya, yakni pernah berkarier sejak jadi staf hingga sebagai pejabat eselon II di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Selain itu, menurut Taufik, Heru juga memiliki kedekatan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Apalagi saat ini, Heru menjabat sebagai Kepala Sekretariat Presiden.

"Pertama; dia paham Pemda DKI karena pernah menjadi pejabat di DKI. Dia memulai karir dari bawah sampai Walikota dan bahkan sampai pada kepala badan di tinggkat propinsi," terangnya.

Kedua; ia tak menampik kedekatan Heru dengan Presiden Jokowi yang sudah terjalin sejak Jokowi menjadi Gubernur DKI. Kedekatannya itu kian erat saat ia diboyong ke istana negara dan menjabat sebagai Kepala Sekretariat Presiden, tambah Taufik.

Lebih lanjutc Heru juga memiliki komunikasi yang baik dengan DPRD DKI sejak lama. Sehingga akan memudahkan tugasnya saat diberi amanah menjadi Pj Gubernur DKI Jakarta.

"Ketiga; sudah barang tentu kompetensinya memadai dan punya banyak relasi dengan para anggota legislatif," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik