Belasan Meninggal akibat Kecelakaan di Tol Sumo

Belasan Meninggal akibat Kecelakaan di Tol Sumo

Nasional | koran-jakarta.com | Selasa, 17 Mei 2022 - 09:48
share

SURABAYA - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Nico Afinta mengatakan sopir bus PO Ardiansyah yang mengalami kecelakaan di KM 712+400 jalur A Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) hingga mengakibatkan 14 orang meninggal dunia dan 19 orang luka-luka berpotensi menjadi tersangka.

"Sopir berpotensi jadi tersangka karena menyebabkan kecelakaan hingga meninggal dunia," kata Irjen Pol. Nico di Mapolda Jatim, Surabaya, Senin (16/5).

Perwira tinggi Polri itu mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta melakukan pendataan korban. "Kami turut berdukacita terhadap meninggalnya belasan orang dan kami akan melakukan pemeriksaan terhadap pengemudi bus tersebut," ucapnya.

Berdasarkan informasi sementara, sopir bus diduga mengantuk kemudian menabrak tiang reklame VMS (Variable Message Sign) hingga menyebabkan banyak korban luka dan meninggal dunia. "Sopir diduga mengantuk. Akan tetapi, kami masih akan mendalami kecelakaan tersebut," kata mantan Kapolda Kalimantan Selatan tersebut.

Berdasarkan informasi dihimpun, rombongan bus bernomor polisi S-7322-UW itu mayoritas penumpangnya warga tinggal di Surabaya Barat yang baru menggelar wisata dari Dieng-Yogyakarta pada tanggal 14-15 Mei 2022 mengalami kecelakaan pada pukul 06.15 WIB.

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Rofiq Ripto Himawan di Mojokerto mengatakan kabar terbaru terkait dengan jumlah korban meninggal dunia dirinya memastikan sebanyak 14 orang.

Sebelumnya, pada Minggu (15/5) sore, kecelakaan yang terjadi di Jalan Purwasari, Karawang, Jabar juga mengakibatkan tujuh orang meninggal dan sepuluh orang lainnya luka-luka.

Topik Menarik