Hendra dan Ahsan sudah Pamitan lewat Media Sosial

Hendra dan Ahsan sudah Pamitan lewat Media Sosial

Nasional | jawapos | Selasa, 17 Mei 2022 - 09:45
share

JawaPos.com- Hendra Setiawan menjadi pemain yang paling sering tampil di ajang Thomas Cup. Total, Hendra sudah sembilan kali berpartisipasi. Prestasi terbesar Hendra bersama tim Thomas Cup Indonesia terjadi pada edisi Thomas Cup 2020 dengan status juara.

Di babak final kemarin (15/5), Indonesia kalah 0-3 dari India di babak final yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok. Hendra yang tidak bermain sejak perempat final, tak mau larut dalam kekecewaan setelah Indonesia ditaklukkan India.

Semua pemain telah berjuang dan memberikan penampilan terbaik. Kekalahan ini jangan membuat kita kehilangan semangat. Kita harus berjuang terus, tuturnya kepada tim Humas PBSI.

Pebulu tangkis binaan PB Jaya Raya itu akhirnya mengucapkan perpisahan dengan ajang beregu tersebut. Ucapan itu dia sampaikan melalui media sosial pribadinya.

My last Thomas CupTerima kasih teman2 untuk perjuangan yg luar biasa, tetap semangat & semoga bisa merebut kembali di tahun 2024. Terima kasih juga untuk semua masyarakat Indonesia untuk doa dan support-nya, tulis pemain dengan status kapten tim tersebut.

Hanya, unggahan itu dinilai beragam oleh sesama pemain maupun netizen pencinta bulu tangkis Indonesia. Mereka menilai Hendra bakal kembali tampil di Thomas Cup 2024.

Sebab, bukan kali ini saja juara Olimpiade 2008 bersama mendiang Markis Kido itu mengungkapkan perpisahan. Sebelumnya, di Thomas Cup 2018, Hendra juga pernah mengutarakan bermain di ajang Thomas terakhirnya. Tidak dong. Sekali lagi juara with bestie, semangat, balas pemain ganda putra Fajar Alfian.

Pada usianya yang sudah menginjak 37 tahun, ini sangat mungkin menjadi Thomas Cup terakhirnya. Apalagi, regenerasi pemain ganda putra Indonesia terbilang berjalan lancar.

Selain pemain ganda yang dibawa di Thomas Cup 2022, masih ada pemain lain seperti Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang tampil di SEA Games.

Partner Hendra, Mohammad Ahsan, juga melakukan hal serupa. Ahsan juga sudah berpamitan lewat Instagram. Ahsan sendiri menjalani pengalaman menarik selama Piala Thomas 2022. Sejak perempat final, Ahsan tidak berpasangan dengan Hendra. Namun dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Bismillah..akhirnya selesai sudah perjuangan saya untuk Thomas Cup. Dimulai dari tahun 2010 sampai terakhir disini, tulis Ahsan.

Ini akan menjadi memori yang indah dalam karir saya, dari sedih, kecewa dan bahagia. Terima kasih untuk PBSI yang sudah memberi kepercayaan selama ini kepada saya dan Cpt @hendrasansan. Jaya selalu badminton Indonesia #lastthomascup, tambah Ahsan.

Topik Menarik