Bentuk Koalisi Bareng Golkar dan PPP, PAN : Tidak Ada Agenda Terselubung

Bentuk Koalisi Bareng Golkar dan PPP, PAN : Tidak Ada Agenda Terselubung

Nasional | inewsid | Selasa, 17 Mei 2022 - 06:12
share

JAKARTA, iNews.id - Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi memastikan keberadaan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tak akan menganggu jalannya pemerintahan Jokowi-Ma\'ruf Amin. Diketahui, koalisi ini digagas oleh beberapa parpol pendukung pemerintah seperti Golkar, PAN dan PPP.

"Kesetiaan KIB kepada Pemerintahan Jokowi - Maruf Amin tidak usah diragukan lagi. Tidak ada agenda politik tersembunyi atau terselubung," kata Viva dikutip Selasa (17/5/2022).

Jubir PAN itu menyatakan bahwa kerja-kerja politik KIB akan dilakukan secara transparan. Apalagi, Airlangga Hartarto dan Suharso Monoarfa adalah menteri di kabinet, maka tentu akan bekerja maksimal bekerja untuk rakyat.

"Bahkan menurut Bang Zulkifli Hasan, PAN akan terus berkomitmen menjadi partai koalisi pemerintah, sampai berakhirnya purnatugas pemerintah setelah pemilu 2024 nanti," ujarnya.

Viva mengatakan bahwa KIB adalah koalisi lahir batin, karena banyak mempertemukan cita-cita dan gagasan politik untuk membangun peradaban Indonesia ke depan.

"Ini adalah bagian dari pemerintahan Jokowi - Maruf Amin. Oleh karena itu dalam rencana kerja selanjutnya dipastikan akan bertanggungjawab untuk dapat meningkatkan kinerja pemerintahan," pungkasnya.

Topik Menarik