Hal Positif yang Dibagikan di Facebook dan Instagram Selama Ramadan

Hal Positif yang Dibagikan di Facebook dan Instagram Selama Ramadan

Nasional | jawapos | Senin, 16 Mei 2022 - 11:29
share

JawaPos.com Seiring dengan semakin membaiknya kondisi kesehatan di dunia termasuk Indonesia, orang-orang secara bertahap mulai menyambut Ramadan dan lebaran lalu dengan beragam pilihan dan cara yang menarik. Tak hanya mengekspresikan keseruan dan suka cita secara langsung, masyarakat juga saling berbagi momen #BulanKebaikan di platform Facebook dan Instagram dengan cara yang unik dan menyenangkan.

Pieter Lydian, Country Director untuk Meta di Indonesia menjelaskan, Meta selaku induk perusahaan Facebook dan Instagram kembali menghadirkan kampanye global #BulanKebaikan untuk mengangkat cerita inspiratif dari komunitas, serta berbagi ide dan cara bagi orang-orang di Indonesia untuk melakukan dan menemukan inspirasi kebaikan.

Berdasarkan tren dan data selama Ramadan tahun ini menunjukkan bahwa fitur-fitur yang disediakan dapat membantu banyak orang di Indonesia untuk saling berbagi kehangatan, kebaikan dan merayakan kebersamaan secara virtual di bulan yang suci, katanya melalui keterangan resminya.

Sepanjang bulan Ramadan, komunitas di seluruh dunia saling berbagi ucapan selamat Ramadan di Facebook dan Instagram. Sejak akhir Maret lalu, ada lebih dari 39 juta orang di seluruh dunia
mengucapkan Selamat Ramadan dan Happy Mubarak, dan lebih dari 1,4 juta orang diantaranya berasal dari Indonesia.

Lalu, secara khusus di platform Facebook, lebih dari 3,7 juta orang di seluruh dunia bergabung dengan
lebih dari 14.000 Grup Facebook yang memiliki minat dan fokus terkait Ramadan pada tahun 2022.

Di Indonesia sendiri, ada sekitar 3.340 Grup Facebook yang berfokus pada Ramadan dengan jumlah anggota mencapai 365.515 orang. Program #BulanKebaikan sendiri identik dengan perhelatan atau acara-acara yang spesial dan khas, seperti buka puasa bersama, sesi diskusi tentang wawasan agama Islam, hingga kegiatan sosial.

Kemudian, berdasarkan data dari Meta, disebutkan bahwa lebih dari 219.000 orang di seluruh dunia mengatakan mereka tertarik untuk mengikuti acara-acara terkait Ramadan selama bulan suci ini.

Bulan Ramadan tahun 2022 juga memberikan inspirasi kepada komunitas global untuk membantu
lebih banyak orang dengan memberikan donasi. Di #BulanKebaikan ini, orang-orang banyak menyalurkan donasi mereka melalui Facebook dan Instagram ke lebih dari 500 organisasi nirlaba di
seluruh dunia.

Topik Menarik