Loading...
Loading…
Kasus Ruhut Sitompul Diserahkan PDIP ke Polisi, Roy Suryo: Sekalian si Harun Masiku, Itu Baru Gentle

Kasus Ruhut Sitompul Diserahkan PDIP ke Polisi, Roy Suryo: Sekalian si Harun Masiku, Itu Baru Gentle

Nasional | radartegal | Senin, 16 Mei 2022 - 10:05

Sikap DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta yang menyerahkan kasus Ruhut Sitompul kepada kepolisian langsung direspons mantan politikus Partai Demokrat, Roy Suryo. Sebelumnya Ruhut Sitompul sudah dipolisikan karena menggunggah foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memakai koteka di Twitter.

Nah, kalau PDIP sudah mau Lepas Tangan untuk menyerahkan kasus (kadernya) Si Ruhut Sitompul ini ke kepolisian, berarti sudah rada-rada waras, kata Roy dalam keterangannya, Minggu (15/5).Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu pun juga meminta PDI Perjuangan menyerahkan kadernya, Harun Masiku, yang masih jadi buronan KPK.

Sekalian Si Harun Masiku juga diserahkan, itu baru namanya gentle dan menghormati hukum. Kasihan polisi sudah cari-cari belum ketemu-ketemu juga, loh, ujar Roy Suryo.

Sebelumnya, meme Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenakan pakaian adat Suku Dani, Papua, menjadi sorotan publik.Meme orang nomor satu di DKI Jakarta itu pun diunggah politikus PDIP Ruhut Sitompul melalui akunnya di Twitter.

Ha ha ha kata orang Betawi usahe ngeri X Sip deh, tulis Ruhut Sitompul dikutip jpnn.com, Kamis (12/5).

Unggahan foto Anies Baswedan yang mengenakan pakaian adat Papua suku Dani, koteka yang diduga editan oleh politisi PDI Perjuangan, Ruhut Sitompul memicu polemik. Tak mau berlarut-larut, melalui akun Twitter-nya, Ruhut lalu minta maaf atas kegaduhan yang terjadi.

Baca Juga :
Ruhut Sitompul Tampil Pakai Peci Usai Unggah Foto Anies dan Koteka, Roy Suryo Nyinyir: Jangan Mau...

Ruhut mengatakan, sebagai manusia, dia juga punya salah. "Aku harus berhikmat dan untuk semua yang masih marah-marah. Maafkan Aku Manusia yang tidak luput dari kesalahan" tulis Ruhut Sitompul.

Dia menilai, orang yang mengecamnya tidak tahu persoalan. "Aku dihujat habis-habisan tapi apa mau dikata apalagi yang hujat pada tidak tau permasalahannya," katanya.

Ada pun unggahan Ruhut tersebut, memuat Anies Baswedan mengenakan pakaian adat Papua. Dalam captionnya, Ruhut menertawakannya. (jpnn/zul)

Original Source

Topik Menarik

{