Singgah di Abu Dhabi, Jokowi Ucapkan Duka Cita Wafatnya Sheikh Khalifa

Singgah di Abu Dhabi, Jokowi Ucapkan Duka Cita Wafatnya Sheikh Khalifa

Nasional | jawapos | Senin, 16 Mei 2022 - 09:01
share

JawaPos.com Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana beserta rombongan singgah di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) saat bertolak dari Amerika Serikat ke Indonesia. Hal ini dilakukan untuk menyampaikan duka cita atas wafatnya Yang Mulia Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan.

Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan meninggal dunia pada Jumat (13/5). Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan merupakan Presiden UEA yang wafat pada usia 73 tahun.

Kedatangan Jokowi disambut oleh Yang Mulia Mohamed bin Zayed, presiden pengganti Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan. Jokowi lantas menyampaikan ucapan belasungkawa.

Innalillaihi wainnailaihi rojiun.
Atas nama Pemerintah, atas nama masyarakat Indonesia, saya menyampaikan duka cita yang mendalam kepada wafatnya yang mulia Sheikh Khalifa dan semoga beliau diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT, kata Jokowi, seperti dikutip Senin (16/5).

Kepala negara menyampaikan, Sheikh Khalifa merupakan pemimpin besar, bukan hanya untuk UEA, tetapi juga untuk dunia.

Beliau adalah pemimpin besar dan kita khususnya umat Islam sangat kehilangan atas wafatnya Sheikh Khalifa, beliau adalah pemimpin besar bukan hanya untuk Uni Emirat Arab tetapi juga untuk kawasan Timur Tengah, serta untuk dunia, ucap Jokowi.

Usai takziah, Jokowi kemudian kembali menaiki pesawat dan melanjutkan penerbangannya menuju Tanah Air sekitar pukul 18.20 waktu setempat dan diperkirakan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang pada Senin pagi, 16 Mei 2022.

Sebagai informasi, turut mendampingi Presiden saat bertakziah yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Duta Besar RI untuk PEA Husin Bagis.

Topik Menarik