Jokowi Bertemu Presiden Palestina Mahmoud Abbas saat Takziah di Abu Dhabi

Jokowi Bertemu Presiden Palestina Mahmoud Abbas saat Takziah di Abu Dhabi

Nasional | inewsid | Senin, 16 Mei 2022 - 06:23
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo menyempatkan bertemu dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (15/5/2022). Keduanya bertemu di sela agenda takziah almarhum Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan.

Jokowi ke Abu Dhabi untuk menyampaikan duka cita atas wafatnya Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan pada Jumat (13/05/2022) lalu. Jokowi tiba di Bandar Udara Internasional Abu Dhabi, UEA, Minggu (15/05/2022), sekitar pukul 15.50 waktu setempat.

Bertemu Presiden Palestina Mahmoud Abbas di Abu Dhabi. Saya dan Presiden Mahmoud sama-sama datang ke Persatuan Emirat Arab ini untuk bertakziah atas wafatnya Yang Mulia Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan, kata Jokowi, dikutip dari akun resminya di Instagram, @jokowi, Senin (16/5/2022).

Begitu tiba di Abu Dhabi, Jokowi menuju lokasi tempat penyampaian belasungkawa di Presidential Flight yang masih berada dalam kawasan bandara. Di tempat tersebut Jokowi bertemu dengan Presiden baru UEA, Mohamed bin Zayed.

Jokowi menyampaikan duka cita dari pemerintah dan masyarakat Indonesia serta mendoakan almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT.

"Beliau adalah pemimpin besar dan kita khususnya umat Islam sangat kehilangan atas wafatnya Sheikh Khalifa, beliau adalah pemimpin besar bukan hanya untuk Uni Emirat Arab tetapi juga untuk kawasan Timur Tengah, serta untuk dunia," kata Jokowi.

Topik Menarik